Sukses

Cerita Striker Tottenham Hotspur Nikmati Wajib Militer di Korsel

Cerita menarik disampaikan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat menjalani wajib militer di Korea Selatan. Ia mengaku banyak mendapat pelajaran selama tiga pekan ikut dalam wajib militer tersebut.

London - Cerita menarik disampaikan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat menjalani wajib militer di Korea Selatan. Ia mengaku banyak mendapat pelajaran selama tiga pekan ikut dalam wajib militer tersebut.

Son Heung-min melakoni wamil sejak 20 April 2020 di Brigade 9 Korps Marinir di Seogwipo, Jeju. Selama tiga pekan melakoni wamil, Son ditempa berbagai program, mencakup skill menembak dan bayonet, pelatihan kimia, biologi dan radiologis, keterampilan pertempuran individu dan pelatihan pertolongan pertama.

Yonhap melaporkan, pemain berusia 27 tahun tersebut lulus dari wajib militer dengan prestasi terbaik. Seorang pejabat militer Korea Selatan yang tak disebutkan identitasnya, mengungkap Son lulus dari kamp militer dengan nilai memuaskan.

Pejabat tersebut mengatakan Son sangat memuaskan dalam hal kemampuan menembak dan bidang lainnya. Di bidang skill menembak, Son menembak 10 dari 10 tembakan ke sasaran, demikian disampaikan pejabat tersebut.

"Itu adalah pengalaman yang bagus. Saya tidak bisa mengatakan semua yang telah saya lakukan, tetapi saya benar-benar menikmatinya. Hari pertama ketika kami tidak mengenal satu sama lain terasa agak aneh, tetapi tak lama kami saling mengenal," ujar Son.

"Kami menghabiskan setiap hari bersama dalam satu ruangan, 10 orang sangat dekat, bekerja bersama, kami saling membantu sehingga waktunya fantastis," kata striker Tottenham Hotspur itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Pekan yang Sulit, tetapi...

Berhasil membawa Timnas Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018, membuat Son mendapat keringanan menjalani wajib militer. Meski hanya tiga pekan, mantan pemain Bayer Leverkusen itu merasa kegiatan wamil terasa cukup lama.

"Orang-orang itu, pada hari pertama dan hari kedua mereka tidak bisa berbicara dengan saya, tetapi pada akhirnya mereka bercanda dengan saya dan kami menikmati kebersemaan itu," kata Son.

"Mereka orang-orang yang baik. Tiga pekan itu sulit tetapi saya coba menikmatinya."

"Saya tidak tahu bagaimana perasaan orang-orang, tetapi bagi saya tiga pekan sudah lama, tetapi itu adalah pengalaman yang bagus, saya menikmatinya," lanjutnya.

Son telah kembali ke kota London dan ikut berlatih bersama Tottenham Hotspur. Dia pun telah pulih dari cedera retak lengan kanan, dan berpeluang membela Tottenham menghadapi Manchester United pada pekan ke-30 Premier League, akhir Juni mendatang.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, published 5/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini