Deretan Pesepak Bola yang Tajir dari Endorse Instagram, Cristiano Ronaldo Teratas

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Jun 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 13:50 WIB
Pesona Georgina Rodriguez, Kekasih Setia Cristiano Ronaldo
Perbesar
Georgina Rodriguez mendampingi Cristiano Ronaldo usai sidang terkait pajak di Madrid pada Januari 2019. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Jakarta - Cristiano Ronaldo tak hanya piawai di dalam lapangan. Bintang Juventus itu juga meraup banyak penghasilan dari kegiatannya di luar lapangan, termasuk dari Instagram.

Seperti dilansir Buzz Bingo, kapten Timnas Portugal itu adalah atlet dengan bayaran termahal di Instagram. Sekali mengunggah produk di Instagram pribadinya, Cristiano Ronaldo mendapatkan bayaran 971 ribu poundsterling (Rp 17 miliar).

Sementara itu, dalam 12 bulan terakhir, CR7 telah mengantongi 41,7 juta poundsterling (Rp 741 miliar). Nilai tersebut berasal dari 43 unggahan produk di akun Instagram-nya.

Dengan jumlah pengikut yang mencapai hingga 222 juta lebih, bayaran tersebut sudah selayaknya diterima oleh Ronaldo.

Meski begitu, mantan pemain Real Madrid tersebut bukan atlet dengan jumlah endorse terbanyak di Instagram. Dia masih kalah dari bintang kriket asal India, Virat Kohli, yang mengunggah 56 iklan dalam 12 bulan terakhir.

 
 
 
View this post on Instagram

Home workout with EMS training gear SIXPAD. Stay Fit and Stay Positive! @sixpad_europe #SIXPAD #traininggear #Homewokout #stayfit

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Selain Cristiano Ronaldo, sejumlah pesepak bola yang masih aktif juga mendapatkan pemasukan dari Instagram. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 7 halaman

Lionel Messi

Adu Gaya Ronaldo dan Messi di Acara Pemain Terbaik Eropa
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi bersama istrinya Antonella Roccuzzo berpose saat tiba menghadiri acara undian penyisihan grup Liga Champions UEFA dan pemain terbaik Eropa di Forum Grimaldi, Monaco (29/8/2019). (AP Photo/Daniel Cole)

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki pengikut di Instagram hingga 153 juta lebih. La Pulga mendapatkan bayaran 651 ribu poundsterling (Rp 11 miliar) untuk sekali unggahan produk, dan 25,2 juta poundsterling (Rp 448 miliar) dalam 12 bulan terakhir.

 
 
 
View this post on Instagram

Listo para ⚽️ /// Ready for ⚽ #Nemeziz

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

3 dari 7 halaman

Neymar

Cristiano Ronaldo dan 7 Pemain dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia Tahun 2020
Perbesar
3. Neymar (95,5 juta dolar) - Neymar memperoleh 95,5 juta dari hasil 70,5 juta dolar gaji dan 25 juta dolar dari hasil iklan. (AFP/Franck Fife)

Jumlah pengikut penyerang Timnas Brasil itu di Instagram menyentuh angka 139 juta lebih. Tak heran jika akhirnya Neymar mendapatkan bayaran 617 ribu poundsterling (Rp 10 miliar) untuk mengungguah sebuah produk.

Sementara itu, dalam 12 bulan terakhir, Neymar telah menghasilkan 6,7 juta poundsterling (Rp 119 miliar).

4 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic Usai Cetak Gol Kemenangan AC Milan
Perbesar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Pamor Ibrahimovic sebagai satu di antara penyerang top Eropa membuatnya kerap mendapat endorse produk. Dengan pengikut di Instagram yang mencapai 43 juta lebih, bomber AC Milan itu menerima bayaran 191 ribu poundsterling (Rp 3,3 miliar) per satu unggahan produk, dan 6,3 juta poundsterling (Rp 112 miliar) dalam 12 bulan terakhir.

5 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Buruan MU
Perbesar
3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen), 70 juta poundsterling, kepergian sang pelatih Josep Guardiola ke Manchester City bukan tidak mungkin membuat dirinya juga memutuskan untuk berlabuh ke klub Liga Inggris. (AFP/Lukas Barth)

Lewandowski memiliki pengikut di Instagram hingga 17,4 juta. Dia pun kerap kali mengunggah produk di akun Instagamnya.

Berdasarkan data dari Buzz Bingo, Robert Lewandowski mendapatkan bayaran 3,58 juta poundsterling (Rp 63 miliar) dalam 12 bulan terakhir, serta 76 ribu poundsterling (Rp 1,3 miliar) untuk satu unggahan produk di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram

More and more applications every day🔝 & even more fun✌ with #AppGallery from #TeamHuawei @huaweimobilepl #ad

A post shared by Robert Lewandowski (@_rl9) on

6 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba
Perbesar
Paul Pogba diyakini bertahan di MU, tapi Real Madrid terus menggoda (Roslan RAHMAN / AFP)

Gelandang Timnas Prancis itu merupakan satu di antara pesepak bola dengan jumlah followers terbanyak di Instagram. Akun yang mengikuti Pogba mencapai angka 41 juta lebih.

Dengan jumlah tersebut, akun Instagram Pogba dianggap memiliki nilai jual. Alhasil, dia memperoleh pemasukan 181 ribu poundsterling (Rp 3,2 miliar) untuk sekali unggahan, dan 1,8 juta poundsterling (Rp 319 miliar) dalam 12 bulan terakhir.

7 dari 7 halaman

Eden Hazard

Menengok Latihan Pemain Real Madrid Jelang Hadapi PSG
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard mengikuti sesi latihan di tempat latihan tim Valdebebas di Madrid, Spanyol (25/11/2019). Real Madrid akan bertanding melawan wakil Prancis, PSG pada Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu. (AP Photo/Manu Fernandez)

Memiliki jumlah pengikut di Instagram hingga 26,8 juta, pemain Real Madrid itu beberapa kali mengunggah produk. Untuk sekali unggahan, Hazard menerima bayaran 122 ribu poundsterling (Rp 2,1 miliar), dan 1,4 juta poundsterling (Rp 24 miliar) dalam 12 bulan terakhir.

Sumber: talkSPORT, Instagram

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, published 5/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓