Sukses

Tancap Gas, Bhayangkara FC Mulai Berlatih Jelang Kompetisi Bergulir Lagi

Beberapa pemain Bhayangkara FC yang bertahan di Jakarta mulai berlatih kembali di Stadion PTIK, Kamis (4/6/2020) pagi.

Jakarta - Rencana PSSI untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020 membuat Bhayangkara FC bergerak cepat. Mereka bahkan sudah memulai latihan sejak Kamis (4/6/2020).

Para pemain Bhayangkara FC yang berlatih adalah mereka yang memutuskan bertahan di Jakarta. Mereka yang berlatih, antara lain Jajang Mulyana, Renan Silva, Herman Dzumafo, Lee Yoo-joon, dan Lee Won-jae.

Para pemain terlihat melakukan latihan dengan intensitas ringan. Dalam video yang diunggah di akun Instagram Bhayangkara FC, para pemain tetap melaksanakan protokol jaga jarak selama berlatih.

Sesi latihan ini diyakini digelar atas inisiatif dari para pemain. Sebab, mayoritas pemain Bhayangkara FC masih berada di rumah masing-masing dan negara asal.

Belum diketahui kapan pelatih Paul Munster bakal mengumpulkan kembali para pemain Bhayangkara FC. Meskipun sudah ada rencana dari PSSI untuk melanjutkan kompetisi mulai September atau Oktober.

Bhayangkara FC sejatinya merupakan klub yang setuju kompetisi untuk dihentikan. Namun, faktor menyelamatkan citra Indonesia yang akan menggelar Piala Dunia U-20 2021 diyakini membuat Bhayangkara FC berubah sikap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Tidak Sabar

Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, menyambut antusias rencana bergulirnya Liga 1 2020. Nurhidayat mengaku sudah tak sabar untuk bisa kembali bermain.

"Semoga saja corona ini selesai dan menurut saya yah, semoga liga juga jalan lagi," ucap Nurhidayat.

Rasa antusias Nurhidayat terbilang wajar. Pemain 21 tahun itu belum pernah bermain musim ini di Liga 1 2020 karena kalah bersaing dengan pemain belakang lainnya yang lebih dipercaya pelatih Paul Munster.

Sumber: Bhayangkara FC

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus H, editor Benediktus G, published 5/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini