Sukses

Remaja Sao Paulo Segera Jadi Rekrutan Pertama Barcelona

Barcelona dilaporkan segera meresmikan pembelian Gustavo Maia, pemuda asal klub Sao Paulo.

Barcelona - Barcelona dilaporkan segera meresmikan pembelian Gustavo Maia, pemuda asal klub Sao Paulo. Sudah membayar 1 juta euro, kini Blaugrana tinggal menyelesaikan sisa 3,5 juta euro lagi sebelum 30 Juni 2020.

Sao Paulo merespons ketertarikan Barcelona dengan menjual kepemilikan Gustavo Maia seharga 1 juta euro, semacam uang muka. Lalu, setelah semua pihak mencapai kesepakatan, sisa uangnya dibayar sebelum kontraknya habis akhir bulan ini.

Danilo Silva selaku agen Gustavo Maia juga sudah jauh hari memberikan sinyal bahwa kliennya itu bakal menuju Barcelona. Selain belajar bahasa Spanyol, pemain berusia 17 tahun itu juga katanya hanya ingin terbang ke Camp Nou.

"Sejak hari Senin (4/6/2020) kemarin sudah (pasti bergabung ke Barcelona), Maia juga sudah mulai belajar bahasa Spanyol," ujar Danilo Silva dinukil dari AS.

"Sebenarnya banyak klub yang menginginkan tanda tangannya, tapi hanya Barcelona yang diinginkan Gustavo Maia," katanya lagi.

Di sisi lain, Direktur Sao Paulo, Alexandre Passaro mengaku tidak bisa memastikan apakah Barcelona bakal merekrut Gustavo Maia. Yang jelas, masih ada banyak waktu hingga 30 Juni.

"Kami belum bisa memastikan. Mereka punya tenggat sampai 30 Juni dan sampai sekarang belum menghubungi kami," kata Passaro.

"Terakhir Barcelona bilang ke saya bahwa situasinya belum pasti. Tidak ada yang tahu. Tunggu saja, sebab masih ada waktu sampai 30 Juni, kita akan sama-sama mengetahui masa depan Gustavo Maia," ujarnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Neymar

Tidak mudah mencari tahu sosok Gustavo Maia. Berdasarkan beberapa sumber, diketahui bahwa ia bermain sebagai winger atau penyerang sayap.

Kaki terkuatnya adalah kanan, namun terbiasa bermain di posisi kiri. Ini membuat perannya di lapangan lebih mengerucut pada inverted winger.

Gustavo Maia dipercaya tidak akan langsung bergabung dengan tim utama Barcelona, melainkan 'disekolahkan' dulu di Barcelona B dengan puluhan bahkan mungkin ratusan pemain muda yang bertekad untuk menembus skuat utama Blaugrana.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 5/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini