Kabar Baik Hampiri AC Milan Jelang Serie A Bergulir Lagi

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Jun 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 07:00 WIB
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic Usai Cetak Gol Kemenangan AC Milan
Perbesar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Milan - AC Milan menjelaskan bahwa kondisi bintang mereka Zlatan Ibrahimovic sudah pulih. Sebelumnya, Ibrahimovic dilaporkan mengalami cedera di bagian bawah kaki kanannya.

Striker veteran itu, belum lama ini menjadi perhatian setelah mengalami cedera di tempat latihan AC Milan.

Laporan awal menunjukkan bahwa Ibrahimovic mungkin menderita Achilles yang serius. Namun, hasil pemindaian menunjukkan bahwa tendon pemain asal Swedia sudah baik

Tentu saja klub senang dengan kemajuan Ibrahimovic. "AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah menjalani pemeriksaan setelah cedera pada otot soleus kanannya," demikian pernyataan yang diumumkan, Kamis (4/6/2020).

"Pemulihannya berjalan dengan baik, tanpa komplikasi dan pemeriksaan baru diharapkan dalam waktu sekitar 10 hari," jelas pernyataan manajemen AC Milan.

2 dari 3 halaman

Skorsing

Milan kembali beraksi di Seri A di tengah pandemi Corona Covid-19 pada 22 Juni nanti. Mereka akan melakoni leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Juventus.

Ibrahimovic, yang didatangkan dengan status bebas transferdari LA Galaxy pada Januari, telah mencetak empat gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi sejak kembali ke Milan. Sayangnya, ia sudah mendapat skorsing untuk pertandingan Coppa.

3 dari 3 halaman

Tes Medis

Sebelumya, seperti dikabarkan media-media Italia, butuh waktu beberapa pekan bagi Ibra untuk memulihkan kondisinya. Dia lalu memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Swedia, pada 27 Mei yang lalu.

Menurut Football Italia, Ibra akan kembali ke Milan antara Rabu (3/6/2020) atau Kamis (4/6/2020). Selanjutnya ia akan menjalani pemulihan yang sesuai hasil tes medis terbaru.

Lanjutkan Membaca ↓