Cristiano Ronaldo Berpeluang Cetak Rekor Baru Jelang Bergulirnya Kembali Liga Italia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Jun 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 04 Jun 2020, 20:45 WIB
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Cagliari pada lanjutan Serie A, Selasa (7/1/2020). Dalam duel ini, Juventus menang dengan skor 4-0. (Marco Bertorello / AFP)

Turin - Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak rekor baru jelang bergulirnya kembali Liga Italia Serie A 2019/20. Rekor yang bakal menjadi milik bintang Juventus itu tak jauh-jauh dari urusan mencetak gol.

Seperti dilansir Daily Star, Kamis (4/6/2020), Cristiano Ronaldo hanya butuh mencetak satu gol saat dimainkan pada laga Serie A nanti untuk mengukir rekor tersebut. Ia akan menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam 12 laga beruntun saat dimainkan. 

Saat ini, Ronaldo sudah mencetak gol secara berturut-turut dalam 11 penampilan beruntunnya di Serie A. Peluang mengukir rekor tersebut cukup terbuka jika melihat kondisi terkini Ronaldo. 

Juventus akan melakoni laga pertama setelah liga kembali bergulir pada 23 Juni. Bianconeri bakal melawat ke markas Bologna yang kini menempati posisi ke-10. 

Pada laga ini, Juventus dipastikan mengincar poin penuh demi menjaga posisi di puncak klasemen sementara Serie A. Meskipun masih bertengger di posisi teratas, Juventus hanya unggul 1 poin atas peringkat kedua, Lazio. 

Demi mewujudkan misi meraih tiga poin di kandang Bologna, Juventus tentu berharap semua pemain dalam kondisi terbaik, termasuk Cristiano Ronaldo.  

 

2 dari 2 halaman

Kondisi Sangat Prima

Latihan Juventus
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, berlari saat latihan di Stadion Allianz, Turin, Senin (26/11). Latihan ini persiapan jelang laga Liga Champions melawan Valencia. (AFP/Marco Bertorello)

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut dikabarkan dalam kondisi sangat prima meskipun kompetisi berhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona. 

Bintang Bianconeri itu sama sekali tak mengendurkan latihan kebugaran selama menjalani karantina mandiri di rumah. Dia tetap rutin berlatih di rumah, terkadang bersama sang kekasih Georgina Rodriguez. 

Cristiano Ronaldo kerap mengunggah aktivitas latihannya melalui media sosial miliknya. 

Keseriusan Ronaldo menyambut lanjutan Serie A pada bulan ini juga sangat serius. Demi mendapatkan penampilan prima, Ronaldo bahkan berangkat latihan sangat awal ke markas Juventus pada Selasa (2/6/2020). Menurut media Italia, ia datang empat jam lebih awal dibanding rekan-rekannya. 

Ronaldo dikabarkan berlatih dulu selama beberapa jam, baru kemudian rekan-rekan setimnya datang untuk latihan pada jam normal. 

Sumber: Daily Star 

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Yus Mei Sawitri, Published 4/6/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓