Sukses

Legenda Real Madrid akan Latih Schalke 04?

Manajemen Schalke kepincut kepada Raul usai melihat sepak terjangnya di tim B Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez kabarnya sedang didekati Schalke 04. Klub asal Jerman itu disebut ingin meminang Raul sebagai pelatih tim senior mereka.

Seperti dilansir Football Espana, manajemen Schalke rumornya akan memecat pelatih saat ini, David Wagner. Mereka tidak puas dengan kinerja Wagner yang hanya mampu membawa Schalke duduk di peringkat ke-10.

Dalam lima laga terakhir, Schalke malah tidak sama sekali memetik kemenangan. Mereka justru sempat digebuk Borussia Dortmund 0-4 dalam laga bertajuk Rivier derby.

Manajemen Schalke kepincut kepada Raul usai melihat sepak terjangnya di tim B Real Madrid. Raul baru saja memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih tim Real Madrid U-15 di musim lalu.

Selain itu Raul juga baru menuntaskan lisensi kepelatihannya. Di musim ini, Raul didapuk sebagai pelatih tim Real Madrid Castilla.

Ia membawa Real Madrid Castilla finis di urutan ketujuh sebelum kompetisi dihentikan lantaran pandemi virus corona. Dari 28 laga, Raul meraup 10 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Tim Asing

Bagi Raul, Schalke bukanlah tim asing. Pada 2010, Raul sempat berkostum Schalke selama dua musim.

Dalam 98 kali main, Raul mencetak 40 gol bagi Schalke. Ia juga turut berjasa saat Schalke meraih trofi DFB Pokal musim 2011.

3 dari 3 halaman

Belum Berpengalaman

Raul sendiri belum berpengalaman melatih tim di level senior. Maklum ia baru pensiun sebagai pemain di akhir musim 2014/15 bersama klub New York Cosmos.

Raul lalu didapuk sebagai pelatih tim U-15 Real Madrid pada musim 2018/19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.