Sukses

Hengkangnya Lautaro Martinez dari Inter Milan ke Barcelona Untungkan Timnas Argentina

Inter Milan sendiri bersikukuh mempertahankan Martinez. Mereka hanya mau melepasnya jika ada klub yang sanggup menebus klausulnya di angka 100 juta euro.

Liputan6.com, Milan - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni menilai kepindahan Lautaro Martinez dari Inter Milan ke Barcelona akan menguntungkan timnya. Pasalnya, Scaloni menilai Martinez dapat belajar banyak di Barcelona.

"Itu akan menguntungkan kami, tetapi dia masih muda," kata Scaloni seperti dilansir Sportskeeda.

"Dia punya banyak hal untuk dipelajari, selain itu seperti di Inter Milan, dia harus memperjuangkan tempatnya di Barcelona," katanya menambahkan.

Lautaro Martinez sebelumnya diberitakan sudah mencapai kesepakatan untuk gabung Barcelona. Dia sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona.

Martinez sepakat dengan gaji sekitar 205 ribu pounds atau Rp 3,2 miliar per pekan bersama Barcelona. Kini tinggal lampu hijau dari Inter Milan saja untuk merampungkan transfer ini.

Inter Milan sendiri bersikukuh mempertahankan Martinez. Mereka hanya mau melepasnya jika ada klub yang sanggup menebus klausulnya di angka 100 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberi Waktu

Lebih lanjut, Scaloni meminta publik memberi waktu kepada Martinez untuk berkembang. Salah satunya adalah dengan tidak membandingkan Martinez dengan seniornya di timnas Argentina, Sergio Aguero.

"Kita harus memberikannya waktu untuk mencapai level Aguero. Dia (Martinez, red) punya masa depan cerah, tetapi saya ulangi, dia masih harus lebih baik," katanya.

3 dari 3 halaman

Pusingkan Pelatih Barcelona

Kendati demikian, Scaloni yakin Martinez akan membuat pelatih Barcelona, Quique Setien punya banyak opsi di lini depan. Malah, ia yakin Setien bakal kesulitan menentukan siapa striker utama timnya jika Martinez bergabung.

"Apapun itu, jika dia jadi ke Barcelona, pelatihnya akan sama seperti saya, pusing menentukan siapa yang bermain di lini depan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.