Gelandang MU Jesse Lingard Menuju Liga Italia?

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Jun 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2020, 14:07 WIB
Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Perbesar
Jesse Lingard - Lingard merupakan salah satu pemain jebolan Akademi Manchester United dan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri ketika di lapangan. Namun, performan pemain asal Inggris ini sempat turun akibat cedera yang dideritanya. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Jesse Lingard rumornya sedang bersiap angkat kaki. Pemain berusia 27 tahun itu disebut sudah menanyakan kehidupan di Italia kepada dua mantan rekan setimnya.

Seperti dilansir Sportskeeda, Lingard disebut bertanya kepada Ashley Young dan Chris Smalling soal atmosfer Liga Italia. Young dan Smalling hijrah dari MU masing-masing ke Inter Milan dan AS Roma pada musim ini.

Lingard pernah diisukan bakal merapat ke AC Milan. Ia bahkan menunjuk Mino Raiola sebagai agennya demi memuluskan jalan itu.

Namun kepindahan Lingard tidak terjadi sampai saat ini. Pemain asal Inggris itu lebih memilih bertahan di MU.

Akan tetapi, pilihan bertahan di MU sepertinya tidak tepat. Pasalnya, Lingard gagal tampil konsisten di tim inti Setan Merah -julukan MU.

Menurut catatan statistik, Lingard baru mencetak dua gol dari 35 kali tampil bagi MU. Tak ayal, manajemen klub pun mempertimbangkan untuk melepasnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Ke Italia

Jesse Lingard
Perbesar
Jesse Lingard (Twitter)

Belum diketahui klub mana yang meminati Lingard. Namun tindakan Lingard bertanya kepada Young dan Smalling menimbulkan spekulasi, ia akan menuju Italia.

Lingard merupakan pemain asli jebolan akademi MU. Ia naik ke tim utama pada musim 2011/12.

Namun baru aktif diturunkan pada musim 2014/15. Sayangnya, Lingard gagal memberi dampak signifikan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lingard di MU

2011/12 - sekarang: 202 main, 31 gol

Trofi

Piala FA: 1

Piala Liga: 1

Community Shield: 1

Liga Europa: 1

Lanjutkan Membaca ↓