Muller Pilih Lewandowski Ketimbang Bermain dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

Oleh Bogi Triyadi pada 04 Jun 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 04 Jun 2020, 15:15 WIB
thomas muller - robert lewandowski
Perbesar
Dua pemain Bayern Munchen, Thomas Muller (kiri) dan Robert Lewandowski (kanan). (AFP PHOTO / Christof Stache)

Liputan6.com, Munchen - Thomas Muller mengaku mengagumi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Striker Bayern Munchen itu menilai kedua pemain tersebut sangat istimewa, berbeda dengan lainnya.

Meski ingin bermain bersama Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Muller mengatakan hasratnya itu kini sudah tidak ada lagi. Sebab, ia memiliki rekan yang tidak kalah hebat di Munchen, yaitu Robert Lewandowski.

Lewandowski merupakan striker paling tajam di lima laga top Eropa. Musim ini, dia telah mencetak 43 gol, lebih subur dari Messi yang baru mengemas 24 gol dan Ronaldo 25 gol.

"Mungkin dalam beberapa tahun yang lalu, saya ingin bermain bareng Leo Messi, karena dalam enam atau tujuh pertama dalam karier saya, saya lebih sering sebagai striker yang menerima," kata Muller dalam wawancara yang dilansir Goal.

"Saya mendapatkan bola di kotak dan berusaha mencetak gol. Pada saat ini, dalam kondisi ketajaman yang sangat bagus sekarang ini, saya membuat asisst banyak gol."

"Mungkin sekarang saya lebih membutuhkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol, tapi kami punya Robert 'Lewan-goal-ski'! Saya pikir mungkin saat ini ia adalah pilihan yang lebih baik daripada Cristiano," ucap pemain Timnas Jerman itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Pernah Bertemu

Momen Ambyar Ketika Barcelona Dibantai Bayern Munchen 7-0
Perbesar
Lionel Messi tertunduk usai timnya menelan kekalahan 0-4 saat melawan Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions musim 2012/13 di Allianz Arena, Munich. (AFP/Christof Stache)

Muller pernah menghadapi Messi dan Ronaldo, baik saat berkostum Bayern Munchen maupun Timnas Jerman. "Dalam perjalanan saya ke Piala Dunia, kami menang dengan Jerman melawan keduanya," ujar pemain berusia 30 tahun itu.

"Dalam perjalanan saya ke beberapa final Liga Champions, kami menang melawan keduanya."

"Mereka sangat, sangat bagus, mereka istimewa, mereka tidak seperti pemain normal yang sangat bagus di dunia sepak bola," pungkas Muller.

 

 

3 dari 3 halaman

Setia dengan Munchen

Muller sudah menjadi andalan Bayern Munchen selama 16 tahun. Ia adalah penyerang lulus akademi Munchen.

Hingga saat ini, ia telah mencetak 238 gol dan 189 assist dalam 613 penampilan bersama klub raksasa Bundesliga Jerman itu. Dia telah mengangkat 21 trofi bersama Munchen.

Lanjutkan Membaca ↓