Sukses

Sempat Terhenti karena Corona, Heskey Sebut Gelar Juara Liverpool Tetap Spesial

Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 82 poin. Pasukan Jurgen Klopp unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Emile Heskey menilai kesuksesan mantan timnya, Liverpool menjuarai musim Liga Inggris musim ini tetap spesial. Meskipun, proses itu harus tertunda lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Berada di posisi utama untuk meraihnya, itu sesuatu yang luar biasa bagi fans, kota ini dan secara umum bagi sepak bola," kata mantan striker Liverpool itu seperti dilansir Sportskeeda.

"Itu lantaran, salah satu klub terbesar di dunia sudah kembali ke puncak lagi," ujarnya menambahkan.

Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 82 poin. Pasukan Jurgen Klopp unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Keunggulan itu secara matematis sulit dikejar. Pasalnya, Liga Inggris telah memasuki pekan ke-29, yang artinya tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Sayangnya, peluang Liverpool juara sempat terancam oleh pandemi corona Covid-19. Itu lantaran sebelum diputuskan akan bergulir lagi, sempat muncul wacana untuk menganulir Liga Inggris musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agak Aneh

Heskey mengakui, kehadiran pandemi corona Covid-19 membuat Liga Inggris musim ini agak aneh. Apalagi, Liverpol sudah sangat dekat untuk merengkuh gelar juara.

Pria yang kini berusia 42 tahun itu pun sempat mengusulkan agar Liverpool diberi gelar juara sebelum Liga Inggris dihentikan. Namun, ia urung mengajukannya lantaran zona degradasi juga penting.

"Tentu saja akan ada masalah karena proses degradasi juga sesuatu yang penting. Leeds telah memimpin Divisi Championship dan mencoba kembali ke Liga Inggris," katanya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.