Sukses

Eks Striker MU Yakin Hazard Bisa Sukses di Real Madrid

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid pada awal musim ini dari Chelsea. Ia diproyeksikan sebagai suksesor Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Eden Hazard mendapat dukungan untuk mendongkrak kariernya di Real Madrid. Dukungan tersebut datang dari eks striker Manchester United (MU) Dimitar Berbatov.

"Hazard akan membuat perbedaan yang sangat penting bagi Real Madrid. Dengan Liga Spanyol menyisakan dua kompetitor (Real Madrid dan Barcelona, red), saya percaya Madrid akan memenangkannya, terutama karena ada Hazard," kata Berbatov seperti dilansir Sportskeeda.

Hazard bergabung dengan Real Madrid pada awal musim ini dari Chelsea. Ia diproyeksikan sebagai suksesor Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus.

Sayangnya, tantangan itu belum mampu dijawab pemain asal Belgia tersebut. Hazard lebih akrab dengan meja operasi ketimbang rumput lapangan.

Menurut catatan statistik, Hazard baru mentas 15 kali dan menceploskan satu gol. Bukan torehan bagus untuk pemain yang konon diboyong dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Real Madrid saat ini menempati peringkat kedua di belakang Barcelona dengan 56 poin. Los Galacticos -julukan Real Madrid- tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Habis

Meski demikian, Berbatov yakin Hazard belum habis di Real Madrid. Menurutnya, Hazard hanya perlu menduplikasi yang ia telah lakukan di Chelsea.

"Dia harus melakukan seperti di Chelsea, menekan, mencetak gol, dan memberi assist. Dengan itulah kepercayaan dirinya akan timbul lagi," katanya.

3 dari 3 halaman

Bicarakan Jovic

Selain Hazard, Berbatov juga buka suara soal kiprah melempem Luka Jovic. Serupa dengan Hazard, Jovic belum dapat menunjukkan tajinya sejak diboyong dari Eintracht Frankfurt pada awal musim ini.

Berbatov merasa, Jovic harus fokus untuk kembali bangkit. "Saya harap dia bisa fokus untuk mengetahui apa yang penting baginya," kata Berbatov mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini