Berlabel Bintang, Cristiano Ronaldo Tetap Tunjukkan Kerja Keras di Juventus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Jun 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 04 Jun 2020, 14:10 WIB
Latihan Juventus
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, berlari saat latihan di Stadion Allianz, Turin, Senin (26/11). Latihan ini persiapan jelang laga Liga Champions melawan Valencia. (AFP/Marco Bertorello)

Turin - Meskipun berlabel megabintang di Juventus, Cristiano Ronaldo sama sekali tidak mengendurkan kerja kerasnya. Bahkan, ia berusaha lebih keras dibanding-bandingkan rekan-rekannya. 

Seperti dilansir Give Me Sport, Rabu (3/6/2020), mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu menunjukkan kelasnya dengan keseriusan mempersiapkan diri menghadapi Serie A yang akan bergulir kembali pada 20 Juni 2020. 

Demi memberikan performa prima saat kembali bertanding, Cristiano Ronaldo berlatih super serius pada Selasa (2/6/2020). Ia bahkan datang empat jam sebelum sesi latihan Juventus benar-benar dimulai. 

Ronaldo disebut-sebut menjalani beberapa sesi latihan sendiri sebelum rekan-rekannya mulai bergabung. Setelah itu skuat Juventus berlatih seperti biasanya. 

Kerja keras Ronaldo tercermin dari hasil tes kebugaran para pemain Juventus. Kondisi Cristiano Ronaldo dikabarkan bahkan lebih bugar dibanding sebelum Serie A dihentikan pada Maret lalu. 

Masih Subur di Lapangan

Menengok Latihan Ronaldo Cs Jelang Hadapi Lokomotiv Moscow
Perbesar
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat mengikuti sesi latihan tim di Juventus Training Center di Turin (5/11/2019). Juventus akan bertanding melawan wakil Rusia, Lokomotiv Moscow pada Grup D Liga Champions di RZD Arena. (Marco Bertorello / AFP)

Cristiano Ronaldo selama ini dikenal sebagai pemain yang sangat disiplin mengatur pola latihannya. Etos kerja seperti itu sudah melekat pada dirinya sejak masih belia, termasuk saat awal-awal di Manchester United. 

Selama masa pandemi virus corona, Ronaldo juga terlihat tidak mengendurkan porsi latihannya. Ia kerap mengunggah aktivitas menjaga kebugaran melalui akun Instagram miliknya. 

Hasil kerja keras Ronaldo dalam menjaga kebugaran juga membuatnya masih mampu mempertahankan permainannya di level atas meski sudah menginjak usia 35 tahun. 

Ronaldo juga masih subur di lapangan. Musim ini, pemain asal Portugal tersebut menyumbangkan 21 gol dalam 22 pertandingan di Serie A. 

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari: Bola.com (penulis Yusmei, published 4/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓