Sukses

Serie A 2019-2020 Masih Mungkin Dihadiri Penonton

Wakil menteri kesehatan Italia Alessandro Zampa pun berani membuka kemungkinan fans akan diizinkan hadir di stadion

Liputan6.com, Roma- Kabar baik datang dari pemerintah Italia untuk para suporter klub-klub Serie A. Ada kemungkinan fans akan diperbolehkan hadir langsung di Stadion pada lanjutan musim 2019 -2020.

Kompetisi Serie A terpaksa dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona Covid-19. Serie A akan dilanjutkan kembali pada 20 Juni nanti.

Namun semua pertandingan akan digelar tanpa penonton. Muncul kekhawatiran fans tidak akan bisa menyaksikan langsung pertandingan Serie A hingga tahun 2021.

Untungnya jumlah kasus kematian dan kasus baru virus corona Covid-19 di Italia sudah semakin mengecil. Wakil menteri kesehatan Italia Alessandro Zampa pun berani membuka kemungkinan fans akan diizinkan hadir di stadion di pekan-pekan terakhir Serie A 2019 -2020.

"Mungkin saja kita bisa mendiskusikannya dengan komite teknis ilmiah, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora dan Menteri Kesehatan Roberto Speranza," ujar wakil menteri kesehatan Zampa kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergantung Kasus Corona

“Statistik yang masuk akan sangat membantu dan ini merupakan pertanda baik bahwa kita sedang bergerak menuju kebebasan penuh untuk bergerak antar daerah."

Lampu hijau untuk fans hadir di Stadion masih akan tergantung bagaimana perkembangan penyebaran virus corona Covid-19 di Italia pada Juni dan Juli ini.

3 dari 3 halaman

Tiru Bioskop

“Kami akan mengevaluasi kurva pandemi dan jika memang semakin rendah, kami dapat membayangkan bahwa untuk bagian akhir musim ini, dengan upaya klub, kami bisa memainkan pertandingan dengan pembukaan kembali sebagian tribun," tegas Zampa.

Klub-klub Italia sendiri juga mulai berani meminta agar fans diizinkan hadir di stadion setelah melihat kondisi terkini di Italia. Bioskop-bioskop akan segera dibuka kembali dengan pembatasan sosial. Klub-klub pun berharap stadion bisa dibuka lagi dengan tentunya menerapkan pembatasan sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini