Sukses

Tottenham Hotspur Terinfeksi Virus Corona Jelang Bergulirnya Liga Inggris

Berdasar tes terakhir, satu orang anggota Tottenham Hotspur positif mengidap Covid-19.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mengumumkan satu anggota klub terjangkit virus Corona. Tidak disebutkan identitas atau jabatan yang bersangkutan.

Temuan tersebut berdasar tes virus Corona yang diolakukan operator Liga Inggris pada 1-2 Juni terhadap 1.197 pemain dan staf klub.

"Kami dikabari ada satu orang positif Covid-19 dari rangkaian pemeriksaan terakhir di pusat latihan. Sesuai dengan kerahasiaan medis, nama individu tersebut tidak akan diungkap," tulis keterangan resmi klub.

Individu tersebut tidak menunjukkan gejala. Dia selanjutnya menjalani karantina mandiri selama tujuh hari sesuai protokol kesehatan sebelum menjalani tes lanjutan.

Kini sudah ada 13 orang yang berkutat di Liga Inggris positif virus Corona, setelah operator kompetisi menjalankan lima putaran tes sebelum memulai kembali kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Mengaku

Identitas penyintas Covid-19 dari Liga Inggris dirahasiakan. Namun, beberapa individu mengaku ke publik. Beberapa di antaranya adalah bek Watford Adrian Mariappa dan kiper Bournemouth Aaron Ramsdale.

Sementara kiper Aston Villa Pepe Reina, winger Chelsea Callum Hudson Odoi, dan manajer Arsenal Mikel Arteta terjangkit ketika virus Corona baru saja menyerang Inggris. 

3 dari 3 halaman

Rencana Bergulir

Liga Inggris berencana menggelar kembali musim 2019/2020 pada 17 Juni setelah terhenti tiga bulan karena pandemi virus Corona.

Klub sudah melakukan latihan kelompok dalam usaha memulihkan kebugaran pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini