Sukses

MotoGP: Petrucci Tak Sakit Hati Jack Miller Gantikan Posisinya di Ducati

Danilo Petrucci memastikan kontraknya tidak akan diperpanjang Ducati usai MotoGP 2020. Pembalap asal Italia ini tidak kecewa dengan keputusan Ducati.

Liputan6.com, Bologna - Danilo Petrucci memastikan kontraknya tidak akan diperpanjang Ducati usai MotoGP 2020. Pembalap asal Italia ini tidak kecewa dengan keputusan Ducati.

Petrucci baru bergabung dengan Ducati pada awal MotoGP 2019. Durasi kontraknya dengan pabrikan motor asal Italia tersebut hanya selama dua tahun.

"Kejuaraan ini membuat para pembalap seolah tak boleh salah. Tapi, saya tidak merasa dirugikan dengan keputusan ini," ujar Petrucci, seperti dilansir GP One.

"Saya hanya mencoba mempersiapkan diri dengan baik, saya ingin meraih kepuasan baik di level pribadi dan kejuaraan," ungkap mantan pembalap Pramac Racing ini.

Pembalap berusia 29 tahun ini menyatakan siap memberikan yang terbaik di musim terakhirnya bersama Ducati. MotoGP 2020 sendiri sampai sekarang belum juga bergulir akibat pandemi virus corona Covid-19.

Pada MotoGP musim lalu, pencapaian Petrucci bersama Ducati sesungguhnya tidak buruk. Dia berhasil tiga kali naik podium dengan satu kali menjadi juara di seri MotoGP Italia.

"Saya masih memiliki beberapa balapan dengan Ducati, dan terlepas bagaimana nasib saya selanjutnya, saya ingin melakukannya dengan baik," tutur Petrucci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diganti Jack Miller

Petrucci bergabung ke Ducati pada 2019 untuk menggantikan posisi Andrea Ianonne, yang hubungannya kurang harmonis dengan Andrea Dovizioso, sebagai rider utama tim.

Untuk MotoGP 2021, posisi Petrucci di kursi balap Ducati bakal digantikan pembalap asal Australia, Jack Miller. Ducati mengontrak Jack Miller hanya untuk satu tahun.

Petrucci mengungkapkan kebahagiaannya mendapat pengalaman dan kesempatan menunggangi motor pabrikan Ducati di ajang MotoGP. Dia juga selalu senang menjadi rekan setim Andrea Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Puji Dovizioso

"Selain menjadi pembalap yang menjadi penantang juara dunia selama tiga tahun terakhir, Andrea adalah orang yang hebat. Saya senang bisa bersama dengan dia," terangnya.

"Saya beruntung bisa menjadi rekan satu timnya. Saya masih memiliki beberapa bulan lagi dan saya akan menikmati sisa waktu yang saya akan miliki," kata Petrucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini