Sukses

Fenomena Achraf Hakimi, Lewati Torehan Dua Bek Senior Real Madrid

Achraf Hakimi tersingkir dari Real Madrid, tapi kini dia melewati torehan dua bek senior Los Blancos Marcelo dan Dani Carvajal.

Liputan6.com, Jakarta Achraf Hakimi benar-benar menunjukkan penampilan jempolan selama masa peminjaman di Borussia Dortmund. Pemain yang dipinjamkan Real Madrid ini kini membuka mata mantan klubnya soal kemungkinan kembali.

Achraf Hakimi sudah tampil bagus di musim pertama bersama Borussia Dortmund. Pada musim keduanya, dia lebih bagus.

Seperti dilansir Marca, Hakimi makin berkembang dengan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. Apalagi sejak Dortmund pakai 3-4-3 dimana Hakimi dipakai sebagai winger.

Achraf Hakimi terpaksa meninggalkan Real Madrid di 2018. Bek asal Maroko ini mencari menit bermain.

Dua tahun berselang, Achraf Hakimi sudah melewati torehan bek-bek senior seperti Maicon, Dani Alves, Marcelo,Jordi Alba, Joshua Kimmich, Trent Alexander Arnold, Philip Lahm dan Carvajal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Hakimi

Berdasarkan opta sports, Hakimi sudah melewati rekor para seniornya. Tercatat dia sudah berkontribusi untuk 19 gol Dortmund (9 gol dan 10 assist) di Liga Champions dan Bundesliga.

Salah satu torehan terbaiknya saat mencetak satu gol kala Dortmund gasak Paderborn 6-1 di lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu.

Ini ternyata menyamai rekor torehan kontribusi mantan bek Inter Milan, Maicon di Inter Milan pada 2009-2010. Musim dimana Inter dilatih Jose Mourinho.

Hanya Dani Alves yang punya otrehan lebih gemilang saat di Barcelona. Dia berkontribusi dalam 22 gol Barcelona (4 gol, 18 assist).

 

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

 

Hakimi berpotensi kejar Dani Alves karena masih menyisakan lima laga di Bundesliga. Dia pastinya sudah melewati bek-bek senior di Eropa.

Ini data dari opta sports dimana posisi Hakimi;Kimmich 18 (2017/18), Jordi Alba 16 (2018/19), Alexander-Arnold 16 (2018/19), Lahm 15 (2012/13), Marcelo 14 (2016/17) and Carvajal 10 (2016/17).

"Dia akan kembali ke Real Madrid saat musim berakhir. Tunggu saja apa yang terjadi nanti," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini