Terlempar dari Ducati di MotoGP 2021, Danilo Petrucci: Saya Tidak Suka

Oleh Defri Saefullah pada 03 Jun 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 17:04 WIB
Danilo Petrucci

Liputan6.com, Madrid- Danilo Petrucci akhirnya mengakui dirinya bakal tak lagi bersama Mission Winnow Ducati pada 2021. Ini muncul setelah Ducati mengumumkan bakal promosikan Jack Miller.

Pekan lalu, Ducati mengumumkan kenaikan kelas Petrucci dari tim satelit Pramac Ducati ke Mission Winnow Ducati. Namun saat itu, Ducati tak mengumumkan siapa yang bakal diganti.

Meski begitu,publik sudah tahu Miller akan ambil alih posisi Danilo Petrucci. Sedangkan Andrea Dovizioso dipastikan bakal segera mendapatkan perpanjangan kontrak.

Kini, Danilo Petrucci akui sendiri dirinya sudah terlempar dari Ducati. Banyak yang menyebutkan dia bakal ke WSBK, tapi dia tetap berharap bisa di MotoGP.

"Ducati sudah mengambil keputusan tidak memperpanjang kerjasama kami. Tentu saya tidak suka ini, tapi saya ingin tetap di MotoGP," katanya seperti dikutip crash.

Kabarnya, Danilo Petrucci akan merapat ke Aprilia Racing. Dia akan membalap dengan Aleix Espargaro, meski Aprilia masih menanti hasil banding dari Andrea Iannone.

 

2 dari 3 halaman

Tebar Pesona

Pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.
Pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci. (Twitter/Ducati Motor)

Danilo Petrucci mengatakan bakal memanfaatkan MotoGP 2020 sebagai ajang tebar pesona. Dia ingin membuktikan kepada tim lain bisa mempertimbangkannya menjadi salah satu pembalap.

"Saya menang setahun lalu di Mugello. Karena itu saya ingin menang lagi," ujarnya.

"Saya berterimakasih kepada Ducati atas pengalaman selama ini. Saya masih punya kontrak, saya berharap bisa memulihkan kepercayaan diri."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

Infografis Jadwal Sementara MotoGP 2020
Infografis Jadwal Sementara MotoGP 2020 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓