Klopp Ingatkan Pemain Liverpool Selalu Pakai Masker dan Sarung Tangan

Oleh Defri Saefullah pada 03 Jun 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 14:30 WIB
Latihan FC Porto Vs Liverpool

Liputan6.com, Liverpool- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tipikal orang yang sangat disiplin dalam segala hal. Tak hanya sepak bola, dalam hal mencegah penyebaran virus corona covid-19, dia juga bersikap sama.

Salah satu contohnya, dia selalu mengingatkan pemain Liverpool untuk memakai masker dan sarung tangan saat berpergian keluar. Klopp sekaligus menyindir masyarakat Inggris yang sedikit tidak acuh soal ini.

Liverpool sudah kembali melakoni latihan bersama. Setelah tiga bulan, The Reds akan melakoni laga pertama melawan Everton pada 20 Juni nanti.

Klopp tentu berhasrat mengejar gelar juara Liga Inggris setelah puasa selama 30 tahun. Namun dia juga mengutamakan kesehatan pemain utamanya di tengah pandemi seperti sekarang.

Dia menyarankan pemain Liverpool dan juga masyarakat Inggris disiplin seperti orang Jerman. Apa katanya?

 

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

Jurgen Klopp - Liverpool
Manajer Liverpool Jurgen Klopp .(AP Photo/Jon Super)

Jurgen Klopp sudah berkumpul kembali dengan pemain setelah tiga bulan hanya di rumah saja. Protokol kesehatan menjadi fokus utamanya.

"Ya sepertinya lingkungan kita sudah 100 persen aman, tapi kita sebenarnya tak pernah bisa yakin tak akan ada infeksi lagi," ujar Klopp seperti dikutip Goal.

"Kami masih punya kehidupan normal. Pemain juga sangat disiplin. Ini sudah 11 pekan dan buat orang orang seumur saya tentu jadi sebuah tantangan."

 

3 dari 3 halaman

Kritik Masyarakat Inggris

 

Dia sekaligus juga mengomentari sikap warga Inggris. Di beberapa tempat, dia melihat masih banyak yang tidak memakai masker dan sarung tangan.

"Saya tak mengerti mengapa di Inggris, utamanya di area padat, tak semuanya pakai masker dan sarung tangan. Saya tak mengerti itu, ini banyak membantu di Jerman. Saya bukan ahli tapi hidup begini banyak membantu," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓