Liga Inggris Kembali, Bek Liverpool Bidik Kemenangan di Kandang Everton

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Jun 2020, 13:40 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 13:40 WIB
Latihan FC Porto Vs Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold sudah tidak sabar kembali berkompetisi di Liga Inggris. Dia tidak sabar karena gelar Liga Inggris sudah di depan mata.

Liga Inggris dijadwalkan kembali pada 17 Juni mendatang setelah terhenti selama dua bulan akibat virus corona covid-19. Di laga selanjutnya, Liverpool kemungkinan bakal menghadapi Everton di Goodison Park.

"Itu adalah pertandingan yang ingin Anda mainkan sepanjang waktu, terutama kembali dari istirahat panjang dan pada saat seperti ini. Ini (derby Merseyside) pertandingan yang sangat besar. Bagi publik, alangkah baiknya bisa menonton pertandingan seperti itu."

"Bagi kami, akan bagus untuk bermain di pertandingan yang intens di awal dan mampu menempatkan diri melawan tim yang baik seperti mereka dan melihat di mana kita berada secara fisik, dan sebagai tim melawan mereka. Saya yakin kami akan siap untuk mendapatkan tiga poin," kata Alexander-Arnold di laman resmi klub.

The Reds, sebutan Liverpool, butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris. Mereka sudah unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Penantian Panjang

Leicester Vs Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Trent Alexander-Arnold ke gawang Leicester pada laga Premier Laegue di Stadion King Power, Leicester, Kamis (26/12). Leicester kalah 0-4 dari Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Bagi Liverpool, gelar Liga Inggris yang sudah di depan mata itu sudah mereka nantikan sejak lama. The Reds terakhir kali memenangkan kasta tertinggi di sepak bola Inggris pada 30 tahun lalu.

Faktor tersebut membuat bek berusia 21 tahun ingin mengakhiri penantian panjang Liverpool. Namun, Alexander-Arnold meminta rekan-rekannya untuk tidak tinggi hati.

"Kami memiliki pertandingan besar di depan kami, pertandingan yang sangat penting. Kami harus tetap fokus pada diri kami sendiri. Kami jelas tahu situasinya," ucap Alexander-Arnold.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓