4 Klub Top Eropa Bersaing Dapatkan Sandro Tonali

Oleh Ario Yosia pada 03 Jun 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 14:03 WIB
Sandro Tonali

Jakarta Sandro Tonali kini menjadi buah bibir di Italia setelah tampil cemerlang di Brescia. Namun, wonderkid berusia 20 tahun itu diprediksi tidak akan lama di sana. Klub-klub besar tengah memperhatikan gerak-geriknya.

Meski masih sangat muda, Sandro Tonali sudah bermain reguler untuk Brescia. Dia pun dianggap sebagai gelandang masa depan Italia

Tonali juga disebut-sebut sebagai ‘The Next Andrea Pirlo’. Hal itu tentu saja berkat bakat besarnya sebagai seorang deep-lying playmaker.

Tonali terikat kontrak dengan Brescia sampai 2021 mendatang. Namun, Brescia sepertinya akan kesulitan untuk mempertahankan sang pemain.

Sandro Tonali diprediksi akan merapat ke klub yang lebih besar pada musim depan. Kebetulan sejumlah klub besar Eropa tengah meminati sang gelandang.

Berikut ini empat klub yang sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Sandro Tonali seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

PSG

Sandro Tonali
Sandro Tonali, gelandang Brescia. (Bola.com/Dok. Brescia)

PSG memiliki salah satu dari trio penyerang yang paling mematikan di dunia sepakbola. Neymar, Kylian Mbappe dan Mauro Icardi sangat kejam di depan gawang.

Tapi yang lebih penting, mereka memiliki Marco Verratti di lini tengah. Kombinasi dua gelandang terbaik Italia akan membuat PSG semakin kuat.

PSG mempunyai kekuatan finansial untuk membujuk Tonali datang ke Paris. Kedatangan Tonali mungkin saja bisa membuat mereka meraih kesuksesan di Eropa.

3 dari 5 halaman

Liverpool

Sandro Tonali
Pemain Brescia, Sandro Tonali saat menghadiri ‘Gran Gala del Calcio’ Italian Football Association (Associazione Italiana Calciatori - IAC) di Milan, Italia, 2 Desember 2019. (Miguel MEDINA/AFP)

Jurgen Klopp sudah membentuk tim juara di Anfield. Liverpool sudah bukan lagi tim pesakitan tetapi mereka merupakan penantang gelar sejati.

The Reds berhasil meraih trofi Liga Champions pada musim kemarin. Mereka hanya tinggal selangkah lagi mengunci gelar Premier League pertama mereka dalam 30 tahun.

Dengan James Milner yang menua dan Jordan Henderson diganggu oleh cedera, Liverpool membutuhkan bala bantuan di lini tengah. Tonali bisa meningkatkan kekuatan lini tengah The Reds.

4 dari 5 halaman

Barcelona

Sandro Tonali
Sandro Tonali masuk radar Juventus. (AFP/Timo Aalto)

Ada masa ketika Barcelona memiliki Deco, Xavi dan Andres Iniesta di lini tengah. Mereka tidak memiliki kemewahan itu sekarang. Hanya Sergio Busquets yang merupakan gelandang yang tangguh dan dia juga semakin tua.

Di Camp Nou, Tonali bisa menempa dirinya bersama Lionel Messi. Dia memiliki kemampuan untuk menambah kreativitas dan membantu La Pulga.

La Blaugrana memiliki masalah keuangan. Namun, mereka masih bisa mendapatkan tanda tangannya dengan menjual beberapa pemainnya.

5 dari 5 halaman

Juventus

Juventus
Logo baru Juventus

Cristiano Ronaldo tidak berada di puncak permainannya lagi tetapi dia masih memiliki kecepatan yang cukup. Dia bisa mendapat dukungan dari visi Tonali. Begitu juga Paolo Dybala.

Si Nyonya Tua sudah dikaitkan dengan Jorginho. Pemain Chelsea itu mirip dengan Tonali tetapi akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sepertinya Tonali bisa pindah ke Turin mengingat reputasi yang dimiliki Juventus. Klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu merupakan penguasa Serie A untuk saat ini.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Ario Yosia, published 3/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓