6 Hal Yang Bakal Selalu Terkenang Usai Pandemi Virus Corona Covid-19 Berakhir

Oleh Liputan6.comAdyaksa Vidi pada 03 Jun 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 07:00 WIB
Memiliki Riwayat Hipertensi dan Diabetes, Pasien Corona Covid-19 Ini dinyatakan Sembuh

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus corona covid-19 masih terjadi di seluruh dunia dan juga Indonesia. Menariknya, ada sisi positif yang bisa diambil seperti kedekatan dengan keluarga.

Tentunya kita tak berharap terjadi pandemi yang sudah menimbulkan banyak korban jiwa. Namun pandemi virus corona covid-19 yang membuat kita harus lebih banyak berada di rumah, membuat kita bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga maupun pasangan.

Padahal biasanya, momen berkumpul bersama pasangan dan buah hati menjadi momen langka. Sisi positif lainnya adalah pandemi virus corona covid-19 membuat kita bisa menjalankan ibadah puasa bersama seluruh anggota keluarga.

Santap sahur bersama dan buka puasa bersama. Begitu juga dengan ibadah lainnya sesudah ramadan dan lebaran.

Bukan hanya momen hangat bersama keluarga, pandemi virus corona covid-19 juga telah banyak melahirkan hal-hal lainnya yang viral pada masanya. Dilansir dari World of Buzz, berikut hal-hal yang akan kita rindukan jika pandemi corona covid-19 berakhir.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Meme dan Netflix

Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)

1. Meme di media sosial

Selama pandemi, jalanan dan berbagai tempat umum memang sepi. Namun media sosial tetap ramai, termasuk meme. Ada meme tentang mencuci tangan, menggunakan pembersih, masker kreatif, memasak, dan menunggu berita tentang pandemi.

2. Netflix dan Drakor

Pandemi corona covid-19 membuat banyak orang tidak bisa bermain keluar rumah. Salah satu cara agar menghindari rasa bosan selama di rumah yaitu dengan menonton film di saluran Netflix yang menyajikan berbagai macam film.

Pandemi membuat orang berbondong-bondong berlangganan Netflix dan menonton film denngan santai di rumah. Buat penyuka Drama Korea atau Drakor, pasti tidak melewatkan kesempatan menyimak drama favorit mereka, baik yang baru maupun menonton kembali yang lama.

3 dari 4 halaman

Sering di Rumah

[Fimela] sanitizer
ilustrasi hand sanitizer untuk mencegah virus corona | unsplash.com/@kellysikkema

3. Berkerumun bersama keluarga

Segala bentuk informasi tentang perkembangan pandemi ini jadi hal yang dinanti semua orang. Saat ada breaking news di televisi, biasanya semua anggota keluarga ramai menanti di depan televisi.Pemerintah selalu memberikan update terbaru tentang perkembangan pandemi lewat berbagai media, salah satunya televisi.

4. Menimbun bahan makanan

Sejak awal masuknya wabah corona, semua orang mulai membeli segala jenis kebutuhan makanan untuk stok di rumah. Tapi hal itu sangat ditentang, karena tidak semua orang bisa mendapatkan bahan makanan.

4 dari 4 halaman

Minuman Favorit

Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19.
Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19. Kredit: Fernando Zhiminaicela via Pixabay

5. Kopi Dalgona

Tren kopi Dalgona berawal dari TikTok dan kemudian menjadi viral. Karena tidak bisa nongkrong di kafe maupun Coffee Shop, masyarakat pun berbondong-bondong membuat Dalgona Coffee atau Kopi Dalgona yang viral dan membagikan progresnya ke media sosial.

6. Hanya menggunakan pakaian tidur

Menonton televisi, makan, mencuci piring, sampai melakukan Zoom Meeting, banyak orang yang hanya menggunakan pakaian rumah. Jika terpaksa harus rapi, mereka pun cukup mengganti atasan dengan baju yang rapi

Sedangkan bawahan cukup menggunakan celana tidur. Kebiasaan ini tentunya tak bisa diterapkan saat sudah masuk kantor seperti biasa atau sesuai dengan penerapan new normal.

Disadur dari: Kanal Lifestyle Liputan6.com (penulis Henry, published 2/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓