Terungkap, 5 Pemain Barcelona Sempat Terinfeksi Virus Corona Covid-19

Oleh Adyaksa Vidi pada 02 Jun 2020, 18:44 WIB
Diperbarui 02 Jun 2020, 18:49 WIB
Getafe Vs Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Stasiun radio Spanyol, RAC 1 mengungkapkan lima pemain Barcelona dan dua staf pelatih sempat terinfeksi virus corona covid-19. Namun mereka saat ini sudah sembuh dan siap bekerja lagi.

Spanyol menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Tercatat ada 286.716 kasus positif dan menewaskan 27.127 orang.

Itu sebabnya seluruh kegiatan termasuk sepak bola berhenti sejak Maret lalu. Tetapi seiring keadaan yang mulai membaik, La Liga bakal berjalan lagi 11 Juni 2020 mendatang.

Menariknya, fakta menarik baru terungkap pekan ini. Sejumlah pemain dan staf pelatih Barcelona positif terkena virus corona covid-19 pada Maret lalu.

Hal ini terungkap usai Barcelona mengadakan tes bagi seluruh anggota klub. Namun hasil ini tak diumbar ke publik oleh manajemen klub, begitupun dengan pemain dan staf yang terkena identitasnya dirahasiakan.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Sembuh

Persiapan Pemain Barcelona Jelang Hadapi Dortmund
Pemain Barcelona Luis Suarez (tengah) bersama rekan-rekannya berlatih jelang menghadapi Borussia Dortmund pada pertandingan Grup F Liga Champions di Sant Joan Despi, Spanyol, Selasa (26/11/2019). Barcelona mengincar kemenangan demi memastikan tiket 16 besar lebih awal. (LLUIS GENE/AFP)

Meski demikian seluruh pemain dan staf pelatih dipastikan sudah sembuh saat ini. Hal ini melihat hasil tes yang dilakukan oleh La Liga akhir bulan kemarin.

Itu artinya seluruh pemain dan staf pelatih Barcelona bisa berlatih lagi dengan normal. Apalagi tujuh orang yang terinfeksi virus corona covid-19 tidak mengalami gejala apapun.

Saat ini Barcelona berada di posisi puncak klasemen La Liga. Mereka mengoleksi 58 poin dari 27 laga.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

 

Lanjutkan Membaca ↓