Liga Inggris Bergulir Lagi, Manajer Leicester Siapkan Strategi Main Tanpa Penonton

Oleh Adyaksa Vidi pada 02 Jun 2020, 17:52 WIB
Diperbarui 02 Jun 2020, 17:53 WIB
Southampton Vs Leicester

Liputan6.com, Leicester - Rencana Liga Inggris yang bakal bergulir lagi membuat Brendan Rodgers bergerak cepat. Manajer Leicester City itu ingin timnya cepat beradaptasi sehingga bakal meraih hasil bagus pada sisa musim ini.

Liga Inggris terhenti selama tiga bulan karena pandemi virus corona covid-19. Setelah diadakan rapat yang melibatkan seluruh pihak, Liga Inggris bakal kembali dilanjutkan pada 17 Juni 2020 mendatang.

Meski demikian Liga Inggris takkan berjalan seperti normal. Seluruh pertandingan bakal tetap berjalan tanpa penonton.

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona covid-19. Apalagi pandemi virus corona covid-19 sebenarnya masih meluas di Inggris.

Selain itu protokol kesehatan juga bakal diterapkan secara ketat di Liga Inggris. Hal inilah yang membuat Rodgers bakal mengadakan latihan di King Power Stadium bukan di markas latihan seperti biasanya agar pemain beradaptasi.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Rodgers

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers.
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers.(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

"Kami akan berlatih di stadion mulai pekan ini. Pemain harus membiasakan diri dengan atmosfer yang kosong," ujar Rodgers seperti dilansir Evening Standard.

"Namun yang bisa saya pastikan para pemain punya semangat dan komitmen sama di lapangan meski tak ada fans. Kami tetap berjuang untuk mereka," ujarnya menambahkan.

"Lagipula jutaan orang tetap menonton kami melalui televisi. Kami juga punya suporter dari seluruh dunia, sehingga harus tetap memberikan yang terbaik.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓