Sukses

Pep Guardiola Masih Berambisi Latih Tim Nasional

Nama Pep Guardiola di jagat kepelatihan identik dengan trofi. Sejak terjun melatih di level senior, Guardiola telah meraup 29 trofi.

Liputan6.com, Manchester - Reputasi Pep Guardiola sebagai pelatih jempolan di level klub sudah tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari Barcelona, Bayern Munchen hingga Manchester City, diantarnya ke puncak kejayaan.

Namun bagaimana dengan di level tim nasional? Sepertinya rasa penasaran itulah yang membuat Guardiola berhasrat melatih tim nasional.

Setidaknya hal itu diungkapkan saudaranya, Pere Guardiola.

"Pep Guardiola punya mimpi melatih tim nasional satu saat nanti. Namun itu bukan untuk saat ini," kata Pere seperti dilansir Sportskeeda.

Nama Pep Guardiola di jagat kepelatihan identik dengan trofi. Sejak terjun melatih di level senior, Guardiola telah meraup 29 trofi.

Tak heran, banyak klub yang meminati pelatih yang kini menukangi Manchester City itu. Akan tetapi, bukan tidak mungkin, ada tim nasional yang juga meminatinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Brasil

Salah satu yang dikaitkan dengan Guardiola adalah timnas Brasil. Menanggapi rumor itu, Pere mengatakan pelatih timnas Brasil tak perlu orang asing.

"Brasil telah memenangkan segalanya dengan pelatih lokal. Saya kira, Anda punya punya banyak pelatih bagus. Anda tidak perlu merekrut orang asing," katanya.

3 dari 3 halaman

Rumor ke Juventus

Di sisi lain, Guardiola sempat dikaitkan dengan raksasa Italia, Juventus. Pelatih berusia 49 tahun itu disiapkan untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Selain Juventus, Guardiola juga diberitakan menyimpan keinginan kembali ke Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Guardiola

Video Terkini