Ini Lagu dan Band Favorit Bek Persija Maman Abdurrahman

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Jun 2020, 08:20 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 08:20 WIB
Pemain Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memegang bola. (Bola.com/Yoppy Renato)
Perbesar
Pemain Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memegang bola saat latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Rabu (16/1). Ini merupakan latihan perdana yang dipimpin oleh Ivan Kolev. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman salah satu pesepak bola yang menggemari musik. Ini dibuktikan dengan kemahirannya saat memetik dawai gitar, sama saat menggocek bola.

Maman Abdurrahman sering terlihat mengisi waktu luang di luar lapangan dengan bermain gitar. Maman mengaku memiliki dua lagu favorit yang kerap dimainkannya.

"Saya sangat suka dengan lagu berjudul 'Ibu' dan 'Nak' yang dinyanyikan Iwan Fals. Kedua lagu tersebut memiliki arti yang sangat bagus dan ketika menyanyikannya sangat menjiwai," kata Maman seperti dikutip situs resmi Persija, Selasa (2/6/2020).

Sementara itu, Maman juga memiliki band Indonesia yang menjadi favorit. Maman mengaku mengidolai Band Gigi karena memiliki lagu-lagu yang bersemangat.

"Untuk band, saya sering mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu dari Gigi. Tempo lalu-lagu Gigi dapat menambah semangat dan memiliki makna yang bagus," ujar Maman.

Saat ini, Maman Abdurrahman menjadi satu pemain senior yang berada di skuad Persija. Di usianya yang sudah tak lagi muda, Maman masih bisa diandalkan di lini belakang.

2 dari 2 halaman

Mulai Terpinggirkan?

Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
Perbesar
Bek Persija, Maman Abdurrahman, merayakan gol yang dicetak Rezaldi Hehanussa ke gawang Persela pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/11). Persija menang 3-0 atas Persela. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Maman Abdurrahman mulai terpinggirkan dari skuad Persija Jakarta. Musim ini, Maman baru bermain sekali dalam dua laga yang sudah dilakoni Persija.

Grafik penurunan jumlah permainan Maman juga mulai terlihat. Pada 2017, Maman berhasil tampil sebanyak 31, kemudian menurun menjadi 25 kali pada 2018, dan musim lalu hanya bermain 15 laga dari total 34 pertandingan Persija Jakarta.

Di usia yang sudah tak lagi muda membuat Maman Abdurrahman harus mampu memberikan penampilan berbeda. Apalagi banyak pemain yang siap menggantikan perannya di lini belakang.

Sumber: Persija Jakarta

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Yus Mei Safitri,published 2/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓