Ronaldo Nazario Sebut Lionel Messi Terbaik, Acuhkan CR7

Oleh Defri Saefullah pada 02 Jun 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 02 Jun 2020, 16:30 WIB
Pemain Negatif Corona, Barcelona Mulai Jalani latihan
Perbesar
Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Sant Joan Despi, Jumat (8/5/2020) waktu setempat. Barcelona kembali menjalani latihan usai seluruh pemain tim utama dinyatakan negatif COVID-19. (AFP/Miguel Ruiz)

Liputan6.com, Valladolid- Ronaldo Luis Nazario da Lima tak ragu untuk mengatakan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di planet saat ini. Uniknya dia tak menyebut Cristiano Ronaldo dalam daftar lima pemain terbaiknya.

Di bawah Lionel Messi, Ronaldo Nazario menyebut ada Mohamed Salah, Eden Hazard, Neymar dan Kylian Mbappe.

Ronaldo "Brasil" memang tak pernah ragu untuk memilih Messi sebagai jagoannya. Dia selalu terpukau melihat La Pulga melakoni aksinya di lapangan.

Dia ucapkan itu lagi saat ditanya siapa yang sudah membuatnya tergila-gila di sepak bola masa kini. Dia mengatakan Lionel Messi sebagai jawaban, tapi mengapa tidak memilih Cristiano Ronaldo?

"Messi tentu nomor satu, dia punya bakat yang mungkin sulit ditemukan 20 hingga 30 tahun lagi," kata Ronaldo seperti dikutip Goal.com.

"Saya juga suka Salah, Hazard, Neymar, saya suka melihat mereka main. Tentu juga Mbappe."

 

2 dari 3 halaman

Mirip Ronaldo

Ronaldo Luis Nazario da Lima
Perbesar
Ronaldo Luis Nazario da Lima memperkuat Inter Milan pada tahun 1997-2002 dan mempersembahkan gelar Piala UEFA pada tahun 1998. (AFP/Patrick Kovarik)

Banyak yang menyebutkan Mbappe paling mirip gaya mainnya dengan Ronaldo Brasil. Pemenang Piala Dunia dua kali itu mengaku tak heran jika disamakan dengan dirinya.

"Banyak yang bilang dia mirip saya. Dia punya kecepatan dan akurasi saat mencetak gol. Dia menembak sangat baik dengan dua kaki, pergerakannya luar biasa," ujar Ronaldo.

"Kami punya kesamaan, tapi saya tak suka dibanding-bandingkan, utamanya pemain dengan generasi berbeda. Soalnya situasinya berbeda."

 

3 dari 3 halaman

Puji La Liga

Ronaldo saat ini menjadi pemilik klub Real Valladolid yang main di La Liga. Dia menilai La Liga Spanyol sebagai kompetisi terbaik.

"Tak jelas kalau Liga Inggris lebih baik dari La Liga. Mungkin dalam hal pendapatan hak siar televisi lebih baik, tapi pemain terbaik ada di Spanyol," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓