Sukses

Ronaldo Nazario Sebut Lionel Messi Terbaik, Acuhkan CR7

Ronaldo Luis Nazario da Lima sebut Lionel Messi sebagai yang terbaik, tapi tidak sebut Cristiano Ronaldo di lima besar.

Liputan6.com, Valladolid- Ronaldo Luis Nazario da Lima tak ragu untuk mengatakan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di planet saat ini. Uniknya dia tak menyebut Cristiano Ronaldo dalam daftar lima pemain terbaiknya.

Di bawah Lionel Messi, Ronaldo Nazario menyebut ada Mohamed Salah, Eden Hazard, Neymar dan Kylian Mbappe.

Ronaldo "Brasil" memang tak pernah ragu untuk memilih Messi sebagai jagoannya. Dia selalu terpukau melihat La Pulga melakoni aksinya di lapangan.

Dia ucapkan itu lagi saat ditanya siapa yang sudah membuatnya tergila-gila di sepak bola masa kini. Dia mengatakan Lionel Messi sebagai jawaban, tapi mengapa tidak memilih Cristiano Ronaldo?

"Messi tentu nomor satu, dia punya bakat yang mungkin sulit ditemukan 20 hingga 30 tahun lagi," kata Ronaldo seperti dikutip Goal.com.

"Saya juga suka Salah, Hazard, Neymar, saya suka melihat mereka main. Tentu juga Mbappe."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Ronaldo

Banyak yang menyebutkan Mbappe paling mirip gaya mainnya dengan Ronaldo Brasil. Pemenang Piala Dunia dua kali itu mengaku tak heran jika disamakan dengan dirinya.

"Banyak yang bilang dia mirip saya. Dia punya kecepatan dan akurasi saat mencetak gol. Dia menembak sangat baik dengan dua kaki, pergerakannya luar biasa," ujar Ronaldo.

"Kami punya kesamaan, tapi saya tak suka dibanding-bandingkan, utamanya pemain dengan generasi berbeda. Soalnya situasinya berbeda."

 

3 dari 3 halaman

Puji La Liga

Ronaldo saat ini menjadi pemilik klub Real Valladolid yang main di La Liga. Dia menilai La Liga Spanyol sebagai kompetisi terbaik.

"Tak jelas kalau Liga Inggris lebih baik dari La Liga. Mungkin dalam hal pendapatan hak siar televisi lebih baik, tapi pemain terbaik ada di Spanyol," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.