Sukses

Sebelum Pimpin Inter Milan, Antonio Conte Nyaris Melatih AC Milan

Mirabelli adalah orang yang mendapat mandat dari pemilik AC Milan kala itu, Yonghong Li sejak April 2017, untuk membuat perubahan.

Liputan6.com, Milan - Direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli menyebut timnya hampir saja mendapatkan jasa Antonio Conte. Sayangnya, eks pelatih Timns Italia itu lebih dahulu menerima pinangan Inter Milan.

Mirabelli adalah orang yang mendapat mandat dari pemilik AC Milan kala itu, Yonghong Li sejak April 2017, untuk membuat perubahan. Sejak bertugas, dia sudah mengabiskan 200 juta euro (Rp 3,22 triliun) untuk memboyong 11 pemain ke San Siro.

Pada musim 2017/18, AC Milan memecat Gennaro Gattuso sebagai pelatih karena dicap gagal. Mirabelli pun melakkan kontak dengan Conte untuk menjadi nakhoda Rossoneri, sebutan AC Milan.

Sayangnya, mereka tidak pernah menemukan kata sepakat hingga Conte dipecat oleh Chelsea pada musim panas 2018. Pria asal Italia itu malah memilih menganggung ketimbang melatih AC Milan.

"Li Yonghong tidak setuju dengan keputusan saya mempertahankan Gattuso. Karena itu, kami berbicara secara langsung dengan Conte. Namun, obrolan kala itu tidak menghasilkan apa-apa untuk AC Milan," kata Mirabelli mengutip dari Daily Mail.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yonghong Li Lengser

Setelah gagal menemukan kata sepakat dengan Conte, Yonghong Li lengser sebagai presiden sekaligus pemilik AC Milan. Dia terdepat dari Rossoneri karena lilitan utang.

Kini, posisinya diambil oleh perusahaan keuangan asal Amerika Serikat, Elliott Management. Seminggu setelah Li Yonghong terpental, giliran Mirabelli yang dilepas manajemen baru Rossoneri.

3 dari 3 halaman

Statistik Conte Sebagai Pelatih Inter Milan

Bergabung: 31 Mei 2019

Kontrak Berakhir: 30 Juni 2022

Pertandingan: 37

Menang: 22

Imbang: 8

Kalah: 7

Pemain yang sudah digunakan: 29

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini