Sukses

Messi Bawa Aura Positif di Latihan Barcelona Pasca-Pandemi Virus Corona

Seperti diketahui, skuat Barcelona baru saja memulai latihan kembali setelah jeda dua bulan lantaran pandemi. Latihan itu berlangsung demi menghadapi Liga Spanyol, yang kabarnya akan segera dimulai lagi.

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona, Jordi Alba memuji pengaruh kapten timnya, Lionel Messi. Menurut Alba, Messi membuat skuat Barcelona antusias usai berlatih kembali setelah rehat lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Melihat Messi dengan antusiasmenya kembali, itu menulari bagi para pemain lainnya," kata Alba seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya melihat tim ini (Barcelona, red) dipenuhi antusiasme," ujar Alba menambahkan.

Seperti diketahui, skuat Barcelona baru saja memulai latihan kembali setelah jeda dua bulan lantaran pandemi. Latihan itu berlangsung demi menghadapi Liga Spanyol, yang kabarnya akan segera dimulai lagi.

Meski telah berlatih di pusat latihan klub, sejumlah protokol keselamatan diberlakukan. Pasalnya, masih ada kekhawatiran virus corona akan menjangkiti para pemain.

Maklum, pandemi virus corona covid-19 belum sepenuhnya mereda. Itu juga membuat pertandingan sepak bola termasuk Liga Spanyol akan digelar tanpa penonton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Kembali

Alba menambahkan, Messi adalah sosok penting di Barcelona. Kehadirannya membuat para pemain lain nyaman.

Secara keseluruhan, bek berusia 31 tahun itu menilai timnya sudah siap bermain lagi. "Secara mental dan fisik, kami para pemain siap kembali, bahkan lebih baik dari sebelumnya," kata Alba mengakhiri.

Barcelona saat ini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin. Mereka unggul dua poin dari rival abadi, Real Madrid di peringkat kedua.

3 dari 3 halaman

Dimulai 11 Juni

La Liga musim 2019/2020 akan bergulir lagi sejak libur panjang pandemi virus corona Covid-19. Pertandingan pertama digelar 11 Juni 2020.

Sayangnya, semua laga berlangsung tanpa penonton. Itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona covid-19 saat pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini