Sukses

3 Calon Bek Kanan Juventus Musim Depan

Ada tiga bek kanan yang masuk radar Juventus untuk musim 2020-2021. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta- Juventus masih berjaya di Liga Italia Serie A 2019-2020. I Bianconeri sukses memuncaki klasemen meski cuma unggul satu poin dari Lazio sebelum diliburkan karena pandemi virus corona Covid-19.

Meski masih berjaya, Juventus perlu melakukan perbaikan skuat. Ada beberapa posisi yang cukup lemah di musim 2019-2020. Salah satunya adalah pos bek kanan.

Di musim 2019-2020, Juventus memiliki dua bek kanan yakni Danilo dan Mattia de Sciglio. Sayangnya kedua pemain ini sering absen akibat diganggu cedera.

Pelatih Juve Maurizio Sarri sampai-sampai menggeser winger Juan Cuadrado sebagai bek kanan. Cuadrado memang tampil menjanjikan, namun Juventus merasa perlu bek kanan baru.

Sepeninggal Joao Cancelo ke Manchester City, praktis sektor bek kanan Juventus merupakan salah satu titik lemah. Ada tiga bek kanan yang masuk radar I Bianconeri untuk musim 2020-2021. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nelson Semedo

Nelson Semedo merupakan bek kanan Barcelona. Juventus sedang menjajaki kemungkinan melakukan pertukaran pemain dengan El Barca. Semedo akan dibarter dengan De Sciglio.

Kebetulan Barcelona sangat menyukai De Sciglio. Pasalnya eks pemain AC Milan itu bisa dimainkan di berbagai posisi, termasuk bek kiri.

Kehadiran Semedo juga untuk membuat bahagia Cristiano Ronaldo. Semenjak Cancelo dilepas, tak ada lagi pemain asal Portugal yang menemani Ronaldo di skuat Juventus.

3 dari 4 halaman

Achraf Hakimi

Hakimi juga masuk radar Juventus. Pemain muda Maroko ini tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund. Hakimi juga sangat tajam dan punya naluri mencetak gol yang tinggi.

Namun sangat sulit mendapatkan Hakimi. Real Madrid merupakan pemilik asli Hakimi. El Real kabarnya akan memulangkan Hakimi musim depan.

Hakimi bermain di Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid selama dua musim. Selain bek kanan, Hakimi juga bisa ditempatkan di sektor sayap.

4 dari 4 halaman

Ricardo Pereira

Selain Trent Alexander Arnold, salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris 2019-2020 adalah Ricardo Pereira. Pemuda Portugal itu sangat piawai bertahan maupun membantu penyerangan.

Kiprah menawan Pereira turut membantu Leicester City bercokol di papan atas klasemen Liga Inggris 2019-2020 sebelum terhenti pandemi virus corona Covid-19.

Pereira lebih memungkinkan direkrut Juventus ketimbang Hakimi. Harga Pereira berkisar 40 juta euro. Juventus mungkin akan mengajak Leicester melakukan pertukaran pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.