Sukses

Ini Biaya yang Dikeluarkan MU untuk Perpanjang Peminjaman Ighalo

MU cuma memperpanjang masa peminjaman Ighalo hingga Januari 2021.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) telah berhasil mempertahankan penyerang Odion Ighalo. Pria Nigeria itu akan tetap bermain di Old Trafford sampai Januari 2021.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan MU pada Januari 2020. Setan Merah meminjamnya dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua hingga akhir Mei 2020.

Ighalo tampil menjanjikan sebelum kompetisi sepak bola di seluruh dunia terganggu dan harus setop akibat pandemi virus corona Covid-19 pada Maret lalu. Eks pemain Watford itu berhasil membuat empat gol dalam delapan penampilan bersama MU di berbagai ajang.

MU pun akhirnya mempertahankan Ighalo. Namun karena berada dalam situasi keuangan yang sulit akibat pandemi virus corona Covid-19, MU tak memakai opsi mempermanenkan Ighalo.

Setan Merah cuma memperpanjang masa peminjaman Ighalo hingga Januari 2021. Untuk meminjam Ighalo lebih lama, MU sudah menghabiskan biaya cukup besar sekitar 10,5 juta pound.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji

Menurut laporan media Inggris Daily Mail, MU membayar uang peminjaman sebesar enam juta pound kepada Shenhua. Selain itu, MU menangggung gaji Ighalo sebesar 130.000 pound per pekan.

Total gaji Ighalo seminggu 300.000 pound. Sisanya dibayarkan oleh Shenhua. Ighalo kini bisa bermain saat Liga Inggris 2019-2020 dilanjutkan kembali Juni 2020 ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

Video Terkini