Sukses

Ighalo Resmi Bertahan di MU Hingga 2021

MU mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Shanghai Shenhua perihal perpanjangan masa peminjaman Ighalo.

Liputan6.com, Manchester - Masa Odion Ighalo akhirnya menemui kejelasan setelah Manchester United (MU) resmi memperpanjang masa peminjaman sang striker dari Shanghai Shenhua hingga Januari 2021 mendatang.

Sejak Januari lalu, Ighalo digaet MU dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga 31 Mei kemarin. Masalah muncul ketika liga harus terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Otomatis, kompetisi musim 2019-20 ini pun bakal selesai selepas kontrak peminjaman Ighalo berakhir, dengan kepastian Premier League kembali digulirkan mulai 17 Juni mendatang.

Kini MU mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Shanghai Shenhua perihal perpanjangan masa peminjaman Ighalo.

Lewat laman resmi mereka, MU menyatakan bahwa Ighalo akan bertahan di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer hingga 31 Januari 2021 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Tak Jelas

Sejatinya, keraguan sempat mengiringi awal kedatangan Ighalo di MU. Maklum, awalnya United berniat merekrut Erling Haaland yang lebih memilih bergabung ke Borussia Dortmund.

Namun, Ighalo sukses menjawabnya dengan tampil impresif selama berseragam United. Pemain 30 tahun itu sukses mencetak empat gol dan satu assist dalam delapan laga bersama United.

Bahkan, empat gol Ighalo tercipta dalam tiga kesempatan starter terakhir yang ia dapatkan, termasuk golnya ke gawang LASK di ajang Liga Europa yang menyabet penghargaan gol terbaik MU periode Maret lalu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Bola.net

Video Terkini