Hargreaves: Jadon Sancho Talenta Terbaik Generasi Sekarang

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 01 Jun 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 20:10 WIB
Mendiang George Floyd

Liputan6.com, Dortmund - Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, menilai Jadon Sancho adalah pemain terbaik dari generasi saat ini. Ia juga percaya pemain 20 tahun itu bisa membuat semua tim jadi lebih baik.

Dalam 27 kali bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund musim ini, Jadon Sancho sudah mencatatkan 17 gol dan 16 assist. Sebuah torehan spesial bagi pemain yang masih berusia 20 tahun.

Sancho yang santer diincar United itu juga menjadi pesepakbola Inggris pertama yang mencatatkan 15 gol dan 15 assist lebih dalam satu musim di salah satu liga top Eropa. Sebelumnya ada Matthew Le Tissier yang melakukannya di Southampton di tahun 1994/1995.

Menurut Hargreaves, Sancho memang pemain spesial. Baginya, sang winger adalah pemain terbaik dari generasi sekarang.

2 dari 3 halaman

Komentar Hargreaves

Borussia Dortmund Vs SC Paderborn 07
(AP/Lars Baron)

"Sancho membuat setiap tim lebih baik, itu sudah pasti. Semua tim akan senang memilikinya. Man United, Man City, Liverpool, saya pikir dia adalah pemain paling bagus yang bisa mereka dapatkan. United, Chelsea dan Arsenal semua akan senang memiliki dia. Itu tergantung pada personel dan siapa yang mampu membelinya?" kata Hargreaves kepada BT Sport.

"Harganya akan mahal, tetapi dia adalah bakat generasi ini. Dia benar-benar luar biasa dengan gol dan assistnya dan dia bisa bermain di posisi yang berbeda. Dia akan menghabiskan banyak biaya tetapi dia sepadan, saya ingin melihatnya kembali di Liga Premier," Hargreaves menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓