Sukses

Bergkamp: Arteta Butuh Pemain Berbeda Jika Ingin Arsenal Berjaya

Arteta bergabung ke Arsenal sejak Desember lalu. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat karena kinerjanya tak memuaskan.

Liputan6.com, London - Dennis Bergkamp percaya Arsenal akan berjaya lagi di bawah Mikel Arteta. Namun legenda The Gunners itu menyebut sejumlah pemain perlu didatangkan agar Arteta sukses.

Arteta bergabung ke Arsenal sejak Desember lalu. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat karena kinerjanya tak memuaskan.

Arteta pun langsung menunjukkan kualitasnya bersama The Gunners. Ia hanya menelan dua kekalahan dari 15 laga dan membuat suasana di ruang ganti semakin positif.

Selain itu gaya bermain Arsenal di bawah Arteta juga disenangi fans. Sebab Arsenal bermain sepak bola menyerang dan menekan seperti era Arsene Wenger.

Meski demikian Bergkamp menilai Arsenal masih banyak kekurangan. Ia berharap manajemen bisa membantu Arteta dengan membeli pemain yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Bergkamp

"Arteta sedang bekerja keras menerapkan filosofinya. Namun semua butuh waktu dan juga pemain yang berbeda dengan yang ada sekarang," ujar Bergkamp seperti dilansir Evening Standard.

"Saya melihat laga pertama Arteta. Dalam laga itu sangat jelas kalau dia ingin menekan lawan tetapi pemain tengah hanya diam saja, jadi masih ada celah."

"Yang jelas filosofi berbeda akan butuh waktu untuk diterapkan. Sama seperti Wenger di Arsenal dulu," ujar Bergkamp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

Video Terkini