Jesse Lingard Janji Buktikan Layak Bela MU

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Jun 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 17:50 WIB
Manchester United, Chelsea, Piala FA 2018
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Manchester- Winger Manchester United (MU), Jesse Lingard, membenarkan bila performanya kurang meyakinkan pada musim lalu dan musim ini. Jika kompetisi kembali bergulir, Lingard siap membuktikan layak membela MU.

Pemain Timnas Inggris itu tampil kurang meyakinkan sejak musim lalu. Pada musim 2018-2019, Jesse Lingard hanya mencatatkan lima gol dan empat assist dari 36 penampilan di seluruh ajang bersama MU.

Memasuki musim ini, penampilan Lingard tak kunjung membaik, bahkan semakin menurun. Dia hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 35 pertandingan di seluruh kompetisi.

Performa tersebut membuat Jesse Lingard mendapat sorotan tajam. Bahkan, suporter merasa frustrasi dengan minimnya kontribusi Lingard untuk The Red Devils.

Saat ini, durasi kerja Jesse Lingard bersama MU akan berakhir pada 30 Juni 2021. Manajemen MU disebut-sebut tidak bakal memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 27 tahun tersebut, dan siap melepasnya pada musim panas tahun ini.

 

2 dari 2 halaman

Bertekad untuk Membuktikan Diri

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Perbesar
Jesse Lingard - Lingard merupakan salah satu pemain jebolan Akademi Manchester United dan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri ketika di lapangan. Namun, performan pemain asal Inggris ini sempat turun akibat cedera yang dideritanya. (AFP/Oli Scarff)

Jesse Lingard mengakui jika penampilannya memang tak seperti yang diharapkan. Meski begitu, dia bertekad untuk membuktikan kemampuannya ketika Premier League musim ini kembali dilanjutkan pada 17 Juni mendatang.

"Piala adalah hal yang utama, selain target individu seperti gol dan assist, saya memiliki banyak hal lain yang saya targetkan sebelum musim dimulai, karena saya selalu melakukannya. Tetapi musim lalu, untuk beberapa alasan saya tidak menetapkan target," ujar Lingard.

"Pikiran saya tidak ada di sana, saya tidak benar-benar mendorong diri sendiri. Rasanya seperti bukan saya. Anda merasa seperti ketika Anda menonton diri sendiri, dan menganggap 'itu bukan Jesse'," lanjutnya.

"Saya tahu siapa saya dan keluarga saya tahu siapa saya, saya tahu bagaimana saya bermain, dan seperti yang saya katakan, saya tidak benar-benar mendorong diri saya musim lalu."

"Jadi musim ini saya akan memiliki target, saya akan memiliki gol yang harus saya capai, secara individu dan juga sebagai tim," tutur Jesse Lingard.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat, Published 1/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓