Sukses

Pelatih Persib: Lanjutkan Kompetisi Pilihan Terbaik

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap Shopee Liga 1 2020 kembali dilanjutkan dibanding menggantinya dengan turnamen.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berpandangan kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020 bakal menjadi pilihan terbaik ketimbang menggantinya dengan turnamen. Sebab, kompetisi dan turnamen punya sejumlah perbedaan.

"Turnamen adalah hal berbeda. Turnamen terlalu banyak pertandingan dalam skema yang terlalu singkat," kata Robert seperti dikutip dari laman Persib, Senin (1/6/2020).

"Sementara dengan bermain di liga (kompetisi), pemain punya match fitness. Banyak pemain di negara lain yang sudah melanjutkan liga, juga memiliki match fitness."

Namun, Robert setuju jika bergulirnya liga dalam kondisi saat ini harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang sesuai ketentuan. "Kalau bergulir, kompetisi tinggal melanjutkan jadwal. Ini akan sangat bagus untuk pemain," ucap juru taktik Persib asal Belanda itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menanti Kejelasan

Pendapat serupa dikemukakan kapten Persib Supardi Nasir. Ia juga berharap kompetisi bisa kembali bergulir. "Memang kita semua tidak bisa apa-apa. Mudah-mudahan kompetisi segera ada kabar. Mudah-mudahan bisa kembali bergulir," katanya.

Sebagai bentuk harapan akan kembali bergulirnya kompetisi, Persib terus menggelar latihan mandiri selama hampir tiga bulan. Supardi menjalankan program itu di kampung halamannya, Pekanbaru.

"Secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Tapi semuanya perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.