Sukses

Jadon Sancho Hattrick, Dortmund Bantai Paderborn

Tanpa Haaland, Dortmund memasang Thorgan Hazard sebagai ujung tombak. Ia didukung Jadon Sancho dan Julian Brandt sebagai second striker.

Liputan6.com, Paderborn - Borussia Dortmund menang 6-1 atas tuan rumah Paderborn pada lanjutan pertandingan Bundesliga di Benteler-Arena, Minggu (31/5/2020) malam WIB. Dalam laga ini, tim tamu bermain tanpa bomber andalannya, Erling Haaland, yang mengalami cedera.

Tanpa Haaland, Dortmund memasang Thorgan Hazard sebagai ujung tombak. Ia didukung Jadon Sancho dan Julian Brandt sebagai second striker.

Hazard membuka keunggulan Dortmund pada menit 54. Berawal dari umpan silang Emre Can, bola berhasil disapu kiper Leopold Zingerle. Namun, sial baginya, bola kemudian jatuh ke kaki Hazard yang langsung menembak.

Selang tiga menit, Sancho menambah keunggulan tim tamu. Umpan Brandt dengan mudah disontek Sancho ke gawang Paderborn. Skor jadi 2-0 untuk Dortmund.

Menit 72, tuan rumah memperkecil kedudukan melalui penalti Uwe Huenemeier. Namun, selang dua menit, Dortmund membalas lagi melalu gol Sancho. Skor jadi 3-1.

Di penghujung laga, Dortmund menambah tiga gol lagi melalui Achraf Hakimi, Marcel Schmelzer dan Sancho. Skor akhir jadi 6-1 untuk tim tamu. 

Dengan hasil ini, Dortmund tetap di peringkat dua klasemen Bundesliga dengan 60 poin. Pasukan Lucian Favre masih tertinggal tujuh angka dari Bayern Munich di singgasana. Sementara Paderborn berada di dasar klasemen dengan 19 angka dari 29 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Paderborn: Leopold Zingerle; Mohamed Drager, Uwe Hunemeier, Christian Strohdiek, Sebastian Schonlau, Jamilu Collins; Christopher Antwi-Adjei, Sebastian Vasiliadis, Gerrit Holtmann; Streli Mamba, Dennis Srbeny.

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Emre Can, Thomas Delaney, Raphael Guerreiro; Jadon Sancho, Julian Brandt; Thorgan Hazard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini