Sukses

Demi Boca Juniors, Lucas Torreira Rela Tinggalkan Arsenal

Jika meninggalkan Arsenal, Torreira mengaku ingin bermain di Argentina bersama Boca Juniors.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Lucas Torreira, mengaku sebagai fans berat Boca Juniors. Ia berharap suatu saat nanti bisa membela raksasa Argentina tersebut.

Torreira sempat membuat fans Arsenal terkagum saat baru tiba di Emirates Stadium. Namun belakangan ini, di bawah asuhan Mikel Arteta, jatah bermainnya jauh lebih sedikit. Cedera juga menjadi faktor kurangnya kesempatan tampil.

Karena minimnya kesempatan bermain inilah, Torreira jadi lebih sering dikabarkan akan kembali ke Italia. Tetapi, jika memungkinkan, Torreira mengaku ingin bermain di Argentina bersama Boca Juniors.

"Saya membayangkan malam Copa Libertadores di Bombonera sambil mengenakan seragam Boca, tentu saja," ungkap pria asal Uruguay tersebut kepada Fox Sports Argentina.

"Sekarang isi kepala saya hanyalah Eropa dan saya ingin bertahan lebih lama, namun saya memiliki hasrat dan mimpi untuk pindah ke Boca - dan bukan hanya untuk pensiun, tapi bersaing dan merasakan seperti apa dunia Boca," lanjut gelandang Arsenal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta Mati

Lebih lanjut, Torreira menjelaskan cintanya pada sepak bola Argentina.

"Keluarga saya adalah fans berat sepak bola dan kami orang Uruguay sering menyaksikan laga di Argentina. Itu adalah salah satu kompetisi paling penting di Amerika Selatan, sangat bersemangat, jadi sejak masih kecil ketertarikan ini, rasa cinta untuk Boca lahir," tambahnya.

"Saya harus ke final di Madrid (saat River Plate menang atas Boca) dan saat laga selesai, saya tidak marah tapi merasakan kesedihan yang mendalam, atas kekalahan dan bagaimana permainan berjalan."

Torreira benar-benar serius sampai dirinya sering bertanya soal Boca Juniors terhadap mantan rekan setimnya di Italia dulu, Nahitan Nandez. Sebagai informasi, Nandez memperkuat Boca Juniors sampai tahun 2019 lalu.

"Saya meminta seragam Nahitan serta Carlos Tevez dan juga bertanya soal Boca kepada dia. Saya suka diberitahu dan mengetahui soal dunia Boca," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Torreira

Torreira sendiri sudah membela Arsenal dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Mantan gelandang Sampdoria itu juga menyumbangkan dua gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Lucas Torreira