Sukses

Lionel Messi: Sepak Bola Tidak Pernah Sama Lagi karena Corona

Lionel Messi sangat ingin kembali ke lapangan tetapi memiliki beberapa kekhawatiran dan keraguan apakah sepak bola bisa bangkit kembali dan tetap sama seperti sebelumnya.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi memiliki keraguan apakah sepak bola benar-benar dapat kembali normal seperti sedia kala setelah dihantam pandemi corona Covid-19. Sebulan dari sekarang, sebagai besar liga di Eropa akan memulai kembali kompetisi, tetapi bisa dalam keadaan yang tidak bisa.

Laga dimainkan tanpa penonton. Tidak boleh ada kontak dalam perayaan gol dan wawancara pemain dilakukan dari kejahuan. Situasi ini akan terlihat ketika liga dilanjutkan pada bulan depan.

"Hampir semua dari kita dibiarkan ragu tentang bagaimana dunia akan terjadi setelah semua yang terjadi," kata Lionel Messi kepada El Pais seperti dikutip Marca.

"Di luar lockdown dan situasi yang mengejutkan kami, banyak orang mengalami kesulitan karena situasi ini memengaruhi mereka dalam beberapa hal. Seperti mereka yang kehilangan saudara dan teman, bahkan tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada mereka."

"Saya pikir ada banyak hal negatif dalam krisis ini, tapi tak ada yang lebih buruk daripada kehilangan orang-orang yang paling Anda cintai, menciptakan frustrasi luar biasa bagi saya. Dan bagi saya tampaknya hal yang paling tidak adil," imbuh Lionel Messi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Sama

Ditanya tentang bagaimana pemikirannya tentang sepak bola setelah dihajar corona Covid-19, Messi memiliki satu pemikiran yang jelas tentang hal itu. "Sepak bola tidak akan pernah sama," katanya.

"Tapi. tidak hanya sepak bola. Saya pikir hidup secara umum tidak akan pernah sama."

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kembali Berlatih

Menjelang kembali bergulirnya Liga Spanyol pada 11 Juni 2020, Lionel Mesi dan rekan-rekannya satu timnya di Barcelona sudah memulai latihan. Barcelona saat ini memuncaki klasemen dengan 58 poin, unggul dua angka dari Real Madrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.