Sukses

Ismed Sofyan Ternyata Pernah Gunakan Nomor Punggung Selain 14 di Persija

Nomor berapa yang digunakan Ismed Sofyan saat pertama kali gabung Persija?

Liputan6.com, Jakarta - Nomor punggung 14 Persija Jakarta selalu identik dengan Ismed Sofyan. Akan tetapi, selama hampir 17 tahun berkarier di Persija, Ismed ternyata pernah menggunakan nomor selain 14.

Ya, di awal kariernya bersama Macan Kemayoran, Ismed pernah menggunakan nomor 4. Kebetulan saat bergabung dengan Persija nomor 14 sudah bertuan.

Saat itu nomor 14 sudah digunakan bek lain yakni Djet Donald La’alla. Ismed akhirnya menggunakan nomor 4. Itu terjadi di medio 2003-2004. Namun, ia menggunakan nomor 4 tidak berlangsung lama.

Akhirnya Djet Donald hengkang dari Persija. Ismed pun menggantikan nomornya menjadi 14. Alhasil hingga kini nomor punggung 14 Persija melekat dan identik dengan pemain asal Aceh Tamiang, Kampung Tualang Cut, Aceh tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Alasan Khusus

Ismed pun menyebut tidak ada alasan khusus mengapa dirinya memilih nomor 14 ini. Menurut Ismed, pemilihan nomor punggung 14 mengalir begitu saja.

“Tak ada alasan khusus apalagi ini nomor keramat atau nomor kesukaan. Saya juga beberapa kali menggunakan nomor lain selain 14 terlebih di timnas. Saya sempat menggunakan nomor 4, 3, 2 bahkan 10,” ujar Ismed di situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.