Sukses

Klub Premier League Minta Bursa Transfer Diperpanjang Hingga Oktober

Klub-klub Premier League dikabarkan meminta perpanjangan waktu bursa transfer musim panas ini hingga Oktober.

London - Klub-klub Premier League disebut-sebut akan meminta perpanjangan waktu bursa transfer musim panas ini hingga Oktober.

Premier League akan kembali bergulir pada 17 Juni, setelah terhenti lebih dari dua bulan akibat pandemi virus corona. Musim 2019-2020 dijadwalkan berjalan hingga akhir Juli, jadi klub hanya punya sedikit waktu untuk menjalankan bisnis mereka sebelum jendela transfer ditutup pada bulan Agustus.

Menurut The Telegraph, sejumlah klub Premier League ingin bursa transfer diperpanjang dari Agustus hingga Oktober untuk memudahkan langkah mereka.

Saat ini, klub mengalami dampak finansial akibat wabah COVID-19. Mereka juga dipastikan kehilangan pemasukan dari tiket karena laga lanjutan kompetisi digelar tanpa penonton.

Manchester United dilaporkan masih yakin untuk menyelesaikan transfer pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Chelsea dan Arsenal juga bakal aktif di pasar transfer mendatang.

Namun, klub menilai alangkah baiknya bursa transfer diperpanjang agar aktivitas transfer mereka bisa maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Juni

Bergulirnya kembali Premier League pada 17 ditandai dengan laga antara Aston Villa versus Sheffield United dan Manchester City kontra Arsenal. Kedua laga tersebut merupakan pertandingan yang tertunda. Selain keempat klub tersebut, klub-klub lain sudah memainkan 29 pertandingan.

Masih ada total 92 pertandingan yang harus dimainkan untuk merampungkan Premier League musim 2019-2020.

Premier League sudah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Saat liga kembali bergulir, semua pertandingan akan digelar tertutup alias tanpa penonton.  

Seluruh klub Premier League sudah menggelar latihan tim sejak pekan lalu meskipun masih dibagi ke grup-grup kecil tanpa kontak. Klub-klub kemudian menyepakati latihan dalam kelompok besar dan dengan kontak sejak Rabu (27/5/2020). 

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Wiwig Prayugi, published 31/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.