Liga Inggris Bakal Tak Menarik Saat Dilanjutkan Bulan Depan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 01 Jun 2020, 06:20 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 06:20 WIB
Logo Premier League
Perbesar
Logo Liga Inggris (Bola.com/Adreanus Titus)

London - Liga Inggris akan dilanjutkan pada 17 Juni mendatang usai ditangguhkan akibat pandemi corona. Tim-tim sudah mulai berlatih guna menjalani kelanjutan kompetisi.

Bermain rapat setelah dua bulan absen, buat Jose Mourinho, bukanlah sesuatu yang ideal. Ia memprediksi, semua pemain akan kembali ke puncak kebugaran setelah melewati beberapa pertandingan Liga Inggris.

"Untuk sekarang yang penting adalah semua pemain siap sejak pertandingan pertama. Kami bisa bilang siap bertanding, tapi kualitas dan intensitas pasti terasa berbeda antara pertandingan pertama dengan pertandingan berikutnya, saya bisa bilang setelah pertandingan ketiga," kata Jose Mourinho.

Manajer asal Portugal itu mencontohkan duel dua tim Bundesliga, Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen. Menurutnya, itulah model pertandingan dengan kualitas terbaik setelah absen bertanding selama berbulan-bulan.

"Tengoklah laga Bayern Munchen lawan Borussia Dortmund, maka Anda akan bilang, 'Ini baru pertandingan sepak bola'. Saya rasa itu bisa terjadi di Liga Inggris. Tim-tim akan mencapai level itu setelah beberapa laga," ujarnya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Piala FA

Piala FA logo trofi FA Cup
Perbesar
Piala FA. (Dok: thefa.com)

Asosiasi Sepak Bola Inggris mengumumkan jadwal baru Piala FA 2019-2020 setelah tertunda akibat pandemi virus corona. Turnamen akan kembali digelar mulai 27 Juni.

"Kami senang untuk menyetujui tanggal mulai sementara untuk Piala FA 2019-2020. Kompetisi ini menjadi bagian dari kalender sepak bola Inggris selama hampir 150 tahun, dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Premier League dan klub atas dukungan mereka dalam menjadwalkan pertandingan yang tersisa," kata Chief Excecutive FA, Mark Bullingham

"Ini adalah masa yang sulit bagi banyak orang dan meskipun ini adalah langkah positif, turnamen harus mematuhi protokol kesehatan. Kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung tetap menjadi prioritas kami."

Jadwal Perempat Final Piala FA

27 dan 28 Juli 2020

Leicester City Vs Chelsea

Newcastle United Vs Manchester City

Sheffield United Vs Arsenal

Norwich City Vs Manchester United

Semifinal

18 dan 19 Juli

Final

1 Agustus

Sumber: FA, TeamTalk

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah N, published 31/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓