Sukses

Jurgen Klopp Bersikeras Datangkan Timo Werner Musim Depan

Liverpool mulanya menyanggupi keinginan Jurgen Klopp untuk membeli Timo Werner. Namun, beberapa waktu yang lalu, pihak The Reds memilih untuk menghentikan upaya membeli Timo Werner dari RB Leipzig.

Liverpool - Timo Werner sejak lama dikaitkan dengan Liverpool. Sang pemain menampilkan performa memukau bersama RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir. Dia juga menjadi pilihan utama di Timnas Jerman.

Pada musim 2019-2020 ini, Timo Werner telah mencetak mencetak 24 gol di La Liga. Ini adalah catatan terbaik penyerang yang pernah membela Stuttgart tersebut dalam semusim. Jumlah golnya bisa terus bertambah.

Untuk level klub, Timo Werner membawa RB Leipzig bersaing di papan atas klasemen Bundesliga, termasuk di pentas Liga Champions, di mana RB Leipzig melaju ke perempat final. Bagi klub dengan julukan Die Roten Bullen itu perjalanan ini tentu menjadi capaian terbaik dalam sejarah.

Liverpool mulanya menyanggupi keinginan Jurgen Klopp untuk membeli Timo Werner. Namun, beberapa waktu yang lalu, pihak The Reds memilih untuk menghentikan upaya membeli Timo Werner dari RB Leipzig.

Beberapa media di Inggris menyebut faktor finansial menjadi alasan. Liverpool tidak ingin mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli Timo Werner di tengah krisis finansial yang mengancam karena pandemi virus corona.

Namun, dikutip dari The Guardian, Jurgen Klopp tidak menerima begitu saja keputusan tersebut. Pria asal Jerman dikabarkan merengek ke dewan klub dan menjelaskan betapa penting Timo Werner untuk klub.

Jurgen Klopp ingin Liverpool tetap berupaya mendatangkan Timo Werner ke Anfield. Sebab, mantan pelatih Borussia Dortmund itu meyakini jika Timo Werner bakal melengkapi skuad untuk musim 2020-2021 yang akan datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timo Werner Belum Melupakan Liverpool

Harga Timo Werner sejatinya tidak terlalu mahal. Liverpool bisa membawanya ke Anfield dengan membayar mahar 52 juta pounds kepada RB Leipzig, sesuai dengan klausul di kontraknya. Nilai tersebut aktif sampai 15 Juni 2020 mendatang.

Timo Werner diyakini belum melupakan Liverpool. Sang bomber masih punya hasrat yang besar untuk membela The Reds. Bahkan, dia disebut sudah melakukan pertemuan dengan Liverpool.

Sementara itu, pihak RB Leipzig tidak akan menurunkan harga jual Timo Werner. Melihat kualitas dan usia Timo Werner yang masih muda, harga 52 juta pounds dianggap pantas. Tidak ada diskon yang diberikan RB Leipzig.

Sumber: The Guardian

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini