Sukses

Hazard dan Willian Anggap Pola Latihan Chelsea Racikan Maurizio Sarri Membosankan

Maurizio Sarri hanya semusim melatih Chelsea yakni pada 2018-2019. Namun, ternyata dalam periode itu, pola latihan yang dibangun Sarri dianggap membosankan oleh sejumlah pemain The Blues.

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri hanya semusim melatih Chelsea yakni pada 2018-2019. Namun, ternyata dalam periode itu, pola latihan yang dibangun Sarri dianggap membosankan oleh sejumlah pemain The Blues.

Hal itu diungkap mantan asisten pelatih Chelsea era Maurizio Sarri, Gianfranco Zola. Menurut Zola, pola latihan yang diterapkan Sarri membuat sederet pemain bintang bosan, termasuk Eden Hazard dan Willian.

Di tangan Sarri, Chelsea sukses menjuarai Liga Europa dan finis di peringkat ketiga Liga Inggris. Namun, para pemain klub London Barat itu sepertinya tidak terlalu terkesan.

"Ada banyak pemain bertalenta seperti Hazard dan Willian, yang tahu bagaimana cara memenangkan pertandingan, tetapi mereka menderita atas pola latihan yang kami terapkan, meski itu penting bagi pemain yang lain," jelas Zola kepada beIN Sports.

"Sejujurnya, mereka pemain brilian sebab meski kebosanan mereka tetap menjalani pola latihan Sarri dan itu jadi salah satu alasan ketika tim-tim lain melorot performanya, kami justru menemukan permainan terbaik di fase akhir musim," paparnya.

Kala menangani Chelsea, Sarri menerapkan strategi permainan berbasis pergerakan berulang, disertai umpan cepat ke ruang-ruang kosong. Bagi sejumlah pemain, dibutuhkan latihan berulang dan pola-pola permainan dilakukan para pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pola Berulang

"Pada awalnya, para pemain sangat bersemangat mengikuti instruksi, sangat brilian. Mereka mengikuti semuanya, tetapi setelah pekan-pekan berlalu dengan pola yang berulang dan jumlah pertandingan yang sudah dimainkan, mereka mulai lelah dan bosan," beber Zola.

"Namun, kebosanan adalah bagian dari pekerjaan di olahraga ini. Terkadang Anda harus mengalaminya, tetapi ketika Anda tetap mengikuti instruksi di tengah kebosanan itu akan membuatmu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Diganti Lampard

Akhir musim lalu, Sarri memutuskan meninggalkan kursi pelatih Chelsea dan menerima pinangan Juventus. Sekarang, kursi pelatih The Blues diduduki Frank Lampard, yang merupakan legenda di Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini