Sukses

Percakapan dengan Lampard Jadi Akhir Karier David Luiz di Chelsea

David Luiz memutuskan untuk meninggalkan Chelsea sebelum proposal Arsenal masuk.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal David Luiz mengklaim tidak banyak orang akan memiliki "keberanian" untuk pindah dari saingannya Chelsea seperti yang dilakukannya musim panas lalu.

Seperti diketahui, bek Brasil itu membuat langkah kontroversial pindah ke Emirates musim panas lalu, setelah mengakhiri musim keduanya di Chelsea.

Kepergiannya memang menjadi kejutan besar. Sebelumnya, Luiz diperkirakan akan memainkan peran kunci di bawah manajer baru Frank Lampard.

Namun, justru muncul masalah, dan dia malah dijual Chelsea ke Arsenal sebelum jendela ditutup. Sebuah langkah yang menurutnya hanya sedikit orang yang berani melakukannya.

"Saya melakukan percakapan yang sangat jujur ??dengan Frank Lampard di mana kami menyadari kami memiliki ide yang sangat berbeda tentang permainan," katanya kepada Record.

“Saya telah menandatangani perpanjangan dua tahun untuk tinggal di Chelsea, tetapi dengan Frank datang dan setelah percakapan itu, saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan menjalani siklus lain dalam hidup saya," ujar Luiz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkat Tinggi

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Chelsea sebelum proposal Arsenal masuk. Banyak orang tidak akan berani mengambil keputusan ini. Klub sebesar Arsenal memberi saya kesempatan untuk terus menjalani sepakbola tingkat tinggi," kata Luiz.

“Saya bisa saja memilih klub tanpa tekanan dan menghasilkan lebih banyak uang, tetapi saya tidak mau. Saya tidak ingin kenyamanan; Saya ingin selalu berjuang untuk kemenangan."

3 dari 3 halaman

Tak Sesuai Harapan

Luiz kini telah memantapkan dirinya di tim utama sejak ia tiba di Emirates. Meskipun tahun pertamanya di klub belum berjalan sukses.

Dia kerap menerima banyak kritikan untuk beberapa penampilannya. Banyak yang kecewa dia tidak bisa menunjukkan kualitas yang mereka harapkan.

Itu menimbulkan rumor bahwa dia bisa meninggalkan klub musim panas ini, karena terungkap bahwa perjanjiannya sebenarnya hanya satu tahun, bukan kontrak dua tahun yang pertama kali diklaim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • David Luiz

Video Terkini