Sukses

Timnas Indonesia U-16 Jadi Fokus PSSI Ketimbang Piala AFF

Jakarta - PSSI belum memikirkan persiapan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2020. Apalagi, kompetisi juga masih berhenti. PSSI bakal mengadakan rapat Komite Eksekutif (Exco) dalam waktu dekat untuk menentukan nasib kompetisi.

Saat ini, fokus PSSI adalah ke turnamen terdekat. Kebetulan, Timnas Indonesia U-16 kebagian jatah lebih dulu. Armada Bima Sakti ini akan berpartisipasi di Piala AFC U-16 2020. Gelaran tersebut akan berlangsung di Bahrain pada September-Oktober 2020.

Setelah Timnas Indonesia U-16, giliran Timnas U-19 yang bakal manggung. Pasukan Shin Tae-yong ini bakal tampil di Piala AFC U-19 pada Oktober mendatang di Uzbekistan

"Sekarang, kami tengah fokus kepada persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFC U-16 di Bahrain dan Timnas U-19 untuk Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Kedua timnas tersebut sudah latihan lewat virtual training," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Kedua level timnas kelompok umur tersebut memang telah melakukan persiapan. Latihan virtual melalui video conference terus digenjot agar kondisi para pemain tetap prima menjelang turnamen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Arahan Pemerintah

PSSI juga masih menunggu instruksi dari pemerintah. Khususnya mengenai kemungkinan menggelar kompetisi di tengah wabah virus corona. Apakah kondisinya memungkinkan atau tidak.

Jika kegiatan sepak bola mulai aktif, PSSI baru bisa menggeber aktivitas Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Pemusatan latihan pun bisa dimulai.

"Yang pasti, semua tunggu arahan pemerintah. Kami tunggu saja dulu, dan PSSI patuh terhadap apapun anjuran pemerintah. Akan tetapi, kami dari tim teknis sudah membuat sejumlah rancangan. Ada plan A, B, sampai C untuk Timnas Indonesia level senior," jelas Indra Sjafri.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Benediktus G, published 31/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini