Sukses

Klasemen Liga Inggris: Kompetisi Dilanjutkan Mulai 17 Juni

Liverpool membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris musim ini, yang sempat terhenti akibat virus corona covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris bakal kembali digulirkan lagi. Kasta tertinggi sepak bola Inggris ini kembali ke lapangan hijau pada 17 Juni 2020, setelah terhenti akibat virus corona covid-19.

Semua pertandingan di Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020 lalu. Keputusan itu diambil karena pandemi corona Covid-19.

Sebelum kompetisi rehat, pasukan Jurgen Kloppl memuncaki klasemen Liga Inggris. Dengan 82 poin, Liverpool unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Pemerintah Inggris telah memberi lampu hijau untuk kegiatan olahraga kembali bergulir mulai Juni nanti. Operator Liga Inggris memilih 17 Juni sebagai tanggal berlangsungnya lagi kompetisi.

Dilansir dari laman AFP, akan ada dua laga pembuka, yakni Aston Villa melawan Sheffield United dan Manchester City kontra Arsenal.

Liga Inggris pun berpotensi mengikuti Bundesliga Jerman yang kembali menggelar pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
3 dari 3 halaman

Top Skorer Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.