Sukses

Gabung MU, Tak Ada Jaminan Kane Bakal Sukses

Kane belum pernah meraih gelar bersama Tottenham. Alhasil, Kapten Timnas Inggris itu digosipkan bakal pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, London - Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara, menyarankan Harry Kane untuk menjadi legenda The Lilywhites ketimbang pindah ke Manchester United.

Kane belum pernah meraih gelar bersama Tottenham. Alhasil, Kapten Timnas Inggris itu digosipkan bakal pindah ke Old Trafford.

"Harry Kane memang butuh memenangkan trofi, dan ia adalah striker terbaik di Premier League dan ia merupakan pemain terbaik yang dimiliki Spurs," ujar O'Hara kepada talkSport.

"Saya akui, saya adalah satu orang yang nyaris menyarankan Kane untuk pergi dari klub ini untuk memenangkan trofi juara demi membuktikan bahwa ia adalah pemain top."

"Namun saya rasa yang terpenting bagi seorang pemain adalah 'Warisan' yang ia berikan bagi klubnya. Saya melihat ada banyak pemain hebat yang tidak memenangkan trofi juara, namun mereka meninggalkan warisan yang luar biasa untuk klub, di mana warisan itu bertahan seumur hidup."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Jaminan Sukses di MU

O'Hara juga meminta Kane berpikir dua kali sebelum bergabung dengan Manchester United. Ia menilai tidak ada jaminan ia akan sukses jika pindah ke Old Trafford.

"Jika Kane meninggalkan Tottenham, belum tentu semuanya berjalan dengan baik. Bisa jadi ketika ia pindah ke Manchester United dan ia tidak memenangkan apapun di sana."

"Dia bisa memenangkan sesuatu di Spurs, namun jika ia tidak memenangkan trofi di sini, ia akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dan terloyal dalam sejarah klub." ujarnya.

Menurut laporan yang beredar, transfer Kane ke Old Trafford sulit terealisasi di musim panas nanti. MU diberitakan kesulitan menebus mahar transfer sang striker yang berada di angka 200 juta pounds.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.