Sukses

Klasemen La Liga: Derby Sevilla vs Real Betis Awali Bergulirnya Kompetisi

Semua laga La Liga nantinya berlangsung tanpa penonton. Itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona covid-19 saat pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - La Liga 2019/2020 segera bergulir kembali. Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan kompetisi bisa berlangsung mulai 8 Juni.

Namun, La Liga kemungkinan baru dimulai 11 Juni melalui derby Sevilla vs Real Betis. Selain itu, semua laga berlangsung tanpa penonton. Itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona covid-19 saat pertandingan.

"Pembukaan kembali kompetisi olahraga profesional utama, dan khususnya La Liga, diizinkan mulai pekan 8 Juni," kata Sanchez pada konferensi pers.

Jika benar bergulir lagi, publik akan kembali disuguhkan persaingan Barcelona dan Real Madrid yang sejatinya tengah memanas.

Duel keduanya terpaksa berhenti pada Maret lantaran pandemi virus Corona Covid-19. Penangguhan kompetisi membawa dampak pada setiap klub, termasuk perjalanan mereka di musim ini.

Tepat sebelum La Liga dihentikan, Barcelona ada di puncak klasemen setelah menyalip Real Madrid. Tim asuhan Quique Setien itu membukukan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid.

Keunggulan di La Liga itu tercipta usai sang rival terpeleset di markas Real Betis. Kini, pandemi virus Corona Covid-19 mulai mereda. Pemerintah Spanyol mulai melonggarkan aturan lockdown di negaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 
3 dari 3 halaman

Top Skorer

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini