Sukses

La Liga Akan Bergulir Lagi 11 Juni 2020, Javier Tebas: Jika Tuhan Mengizinkan

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, mengakui kemungkinan besar kompetisi dilanjutkan kembali pada 11 Juni 2020.

Madrid - Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas membeberkan rencana terkait kelangsungan kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut. Ia berharap semua bisa kembali digulirkan pada 11 Juni 2020.

La Liga dan semua kompetisi di Spanyol dibekukan sejak bulan Maret kemarin. Langkah ini diambil setelah pandemi virus corona melanda Negeri Matador tersebut dan merenggut ribuan nyawa.

Namun saat ini pandemi virus corona di Spanyol sudah mulai mereda. Status lockdown sudah diangkat, dan beberapa kota sudah diijinkan memasuki fase kedua, di mana penduduk sudah semakin bebas untuk bepergian dan bisa berlatih lagi dalam kelompok kecil.

Melihat kondisi tersebut, Tebas menyebut bahwa kemungkinan besar La Liga akan segera digulirkan kembali. "Jika Tuhan mengizinkan, Kita akan mulai kembali pada tanggal 11 Juni," beber Tebas kepada Marca.

Tebas tahu betul bahwa belum semua kota di Spanyol sudah memasuki fase kedua 'New Normal'. Namun ia berharap kondisi cepat membaik sehingga kompetisi bisa digelar.

"Mari kita berharap Madrid dan Barcelona bisa segera memasuki fase kedua," ujar Tebas.

"Saat ini ada lebih dari 130 orang di La Liga yang bekerja untuk memastikan semua bisa dilanjutkan dalam kondisi kelaziman yang baru: baik dari segi perjalanan, organisasi dan segalanya," katanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Depan Mulai 12 September

Pada kesempatan ini, Tebas juga membeberkan rencananya terkait musim kompetisi 2020/21.

Ia berharap musim kompetisi yang akan datang sudah bisa digulirkan pada bulan September 2020 nanti.

"Kami saat ini mempersiapkan segalanya dan yang terpenting saat ini adalah menentukan kapan tanggal Liga ini selesai. Kami akan memulai musim baru pada tanggal 12 September mendatang." ujarnya.

Dengan pernyataan Tebas ini, La Liga akan menyusul Serie A dan EPL untuk digelar pada bulan Juni nanti.

EPL rencananya digelar pada tanggal 17 Juni mendatang, sementara Serie A akan digulirkan pada tanggal 20 Juni 2020.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini